Pasangan Tomas Ajak Jurnalis Labuhanbatu ke Pantai Kalangan

Pasangan Tomas Ajak Jurnalis Labuhanbatu ke Pantai Kalangan

Foto: Sejumlah Jurnalis Labuhanbatu Foto Bersama dengan Hj Elly Rosa Siregar di Pantai Kalangan, Tapanuli Tengah, Minggu (24/11/2019). (Abi Pasaribu)

Sipayo.com – H Fredy Simangunsong dan Hj Elly Rosa Siregar selaku tokoh masyarakat (Tomas) membawa Jurnalis Labuhanbatu berlibur, Minggu (24/11/2019).

Tempat liburan itu di Pantai Kalangan, Tapanuli Tengah (Tapteng). Jurnalis dan pasangan tokoh masyarakat terlihat akrab, apalagi mereka terbiasa bergaul dengan kalangan jurnalis sejak dahulu.

Berangkat pada Minggu dini hari dari Kota Rantauprapat, sekitar puluhan wartawan berbagai media cetak, online dan televisi difasilitasi satu unit bus pariwisata dan tiga unit mobil pribadi. Sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan pun tiba di Pantai Kalangan.

Pagi itu, jiwa keibuan mantan anggota DPRD dan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu sangat kentara ketika mempersiapkan kebutuhan sarapan di pinggiran pantai kebanggaan warga Tapteng itu.

Sembari memulai menanak nasi, sayur, ikan plus sambal kesenangan yang merupakan ciri khas warga Rantauprapat, satu persatu pekerjaan tersebut selesai. Tidak lupa, tokoh wanita yang dikenal dengan keramah tamahannya itu, menyuguhkan minuman penghangat pada jurnalis.

H Fredy Simangunsong yang merupakan suami Hj Ellya Rosa Siregar serta wartawan, tidak kalah mengambil kesibukan. Mulai dari menyediakan air bersih hingga menempatkan hidangan di gubuk istirahat pinggir Pantai Kalangan, keakraban antara jurnalis dan pasangan itu seakan tidak dapat digambarkan.

Usai menyantap sarapan pagi, tiga unit boat bermotor wisata bersandar dekat gubuk. Tidak berselang lama, ketiga alat transportasi air dilengkapi dengan pelampung telah terisi dan mulai bergerak menuju Pulau Poncan, Marsahala dan Pantai Kalimantung yang ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam.

Ternyata, tidak hanya menyediakan panganan dan transportasi, pasangan suami istri yang dikenal sebagai sosok penuh sosial itu pun tidak melupakan ketersediaan alat tangkap ikan berupa pancing. Suasana liburan itupun penuh dengan kepuasan.

Menurut H Freddy Simangunsong, liburan bersama itu bentuk penguatan silaturahmi yang selama ini memang telah terjalin. Selaku tokoh yang juga mantan Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sumut, beliau berharap komunikasi semakin lebih baik dan saling mendukung dalam hal pembangunan untuk Labuhanbatu.

“Mungkin sudah belasan tahun hubungan antara kami dengan kawan-kawan wartawan terjalin. Kebetulan kita masing-masing ada waktu, maka kita ambil momen untuk liburan bersama,” ujar H Freddy.

Sedangkan Hj Ellya Rosa Siregar menginginkan keakraban dengan wartawan tidak pernah terputus, terlebih dia menilai jurnalis merupakan pilar ke empat demokrasi yang memiliki ide-ide berilian dalam menciptakan suasana kondusif maupun pembangunan.

“Sejak dulu saya berteman dengan wartawan. Mulai sebelum menjadi anggota dewan sampai Ketua DPRD dan hari ini silaturahmi tetap kita jaga. Semoga kita semua mampu memberikan pemikiran positif untuk membangun,” sebut Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Labuhanbatu, Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Labuhanbatu itu.

Sementara, Kurnia Hamdani mewakili media online dan Aniko Rambe mewakili media cetak memberikan apresiasi atas perhatian terhadap kalangan jurnalis. Sepengingat mereka, pasangan tokoh masyarakat itu kerap memberikan perhatian berkaitan kegiatan wartawan.

“tidak hanya ke Pantai Kalangan, Tapteng, bahkan beberapa waktu lalu membawa puluhan wartawan berwisata ke Bali dan lokasi wisata lainnya.Ini bukan yang pertama. Semoga semakin membuat hubungan komunikasi lebih baik ke depannya,” papar mereka.(Abi Pasaribu)