Perindo dan PKPI Sepakat Koalisi pada Pilkada Karo 2020

Perindo dan PKPI Sepakat Koalisi pada Pilkada Karo 2020

Keterangan foto: Pengurus Partai Perindo dan PKPI Kabupaten Karo menggelar pertemuan, Rabu (13/11/2019)

Sipayo.com – Partai Perindo dan PKPI telah sepakat akan berkoalisi mengusung calon kepala daerah pada Pilkada Kabupaten Karo tahun 2020 mendatang. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara pengurus Partai Perindo dan PKPI tingkat Kabupaten Karo yang digelar di Jabu Cafe, Berastagi, Rabu (13/11/2019) kemarin.

Dari Partai Perindo sendiri hadir jajaran pengurus tingkat DPD Kabupaten Karo, diantaranya Ketua DPD Perindo Santino K P Sinulingga, Sekeretaris Drs. Afif Ginting, Pengurus DPD Partai Perindo Edison Bangun, SP dan Fernando Sigiro.

Sementara dari pihak PKPI dihadiri oleh Ketua DPC PKPI Karo Nawari Sembiring, Sekertaris Resa Br Tarigan, Wakil Ketua Adil K Purba, dan Budianta Sembiring.

Ketika dimintai tanggapannya terkait pertemuan tersebut, Sekertaris DPD Partai Perindo Kabupaten Karo, Drs. Afif Ginting mengatakan, pertemuan bersama jajaran pengurus PKPI dilakukan dalam rangka membahas tentang kemajuan Kabupaten Karo kedepannya.

“Ini merupakan pertemuan secara formal, namun sebenarnya secara informal sudah sering kita bertemu, berdiskusi dalam rangka membahas bagaimana Kabupaten Karo dapat menuju ke arah yang lebih baik di masa mendatang. Alhamdullilah, akhirnya hari ini bertemu dengan para pengurus DPD kedua partai. Semua berjalan dengan penuh keakraban,” kata Afif.

Sementara itu, Ketua DPC PKPI Karo Nawari Sembiring saat dimintai keteranganya mengatakan bahwa koalisi antara PKPI dan Perindo juga akan mengajak partai politik lain untuk ikut bergabung. “PKPI dan Perindo bersepakat akan melakukan komunikasi dengan partai politik lain yang belum bergabung,” katanya.

Foto: Ketua Partai Perindo dan Ketua PKPI Kabupaten Karo

Ketua DPD Partai Perindo Karo dalam kesempatan yang sama mengaku optimis partai yang dimpimpinnya akan mampu bersaing dengan partai-partai lain, mengingat meski berstatus sebagai partai baru sudah mampu mendudukkan 2 anggotanya di DPRD Kabupaten Karo.

“Saya optimis bahwa pada Pilkada Karo tahun 2020 mendatang, Partai Perindo dan PKPI akan mampu bersaing dengan partai-partai lama. Bahkan kita lihat, meski partai baru, Perindo sudah berhasil mendudukan 2 anggota di DPRD Karo,” ucap Santino Sinulingga

Santino menambahkan, koalisi antara Perindo dan PKPI sejauh ini sudah berhasil mengumpulkan 4 kursi di DPRD Kabupaten Karo. Dengan demikian, koalisi tersebut tinggal menunggu 3 kursi lagi agar dapat mengusung calon di Pilkada Kabupaten Karo 2020 mendatang.

“Partai Perindo dan PKPI sama-sama memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Karo. Artinya, kita sudah punya 4 kursi. Untuk maju di Pilkada Karo butuh 7 kursi sebagai syarat minimal usungan yang jumlahnya 20 persen dari 35 total seluruh kursi. Soal 3 kursi lagi akan terus kita komunikasikan dengan partai-partai lain di Kabupaten Karo,” kata Santino.

Santino turut menyebutkan, Partai Perindo yang berkoalisi dengan PKPI akan mengusung calon terbaik, memiliki visi dan misi yang sama dengan kedua partai, serta memiliki jiwa dan komitmen dalam memajukan Kabupaten Karo.

“Selain memiliki jiwa yang berkomitmen dalam memajukan Kabupaten Karo, calon yang akan kita usung juga tentu memiliki elektabilitas, popularitas dan aksesibilitas atau tingkat penerimaan yang baik dari masyarakat Karo,” tutupnya.