Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55, Dinkes Labuhanbatu Gelar Sunatan Massal

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55, Dinkes Labuhanbatu Gelar Sunatan Massal

Foto: Camat Bilah Hilir Beserta Kapus Tanjung Haloban Suprapto, S. Km dan Kepala Desa Tanjung Haloban Andi Rahman dan Sekretaris Dinas Kesehatan Labuhanbatu pada acara peresmian Poskesdus Sei Kelapa II dan acara sunatan massal dan perobatan gratis/(Joko W. Erlambang)

Sipayo.com – Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional (HKN) ke 55, Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu  melalui Puskesmas Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu  menggelar sunatan massal dan pengobatan gratis.

Acara tersebut digelar bekerja sama dengan pemerintahan Desa Tanjung Haloban Rabu (20/11) sekira pukul 10.00 WIB  sekaligus acara peresmian pos kesehatan dusun Sei Kelapa II, Desa Tanjung Haloban yang baru selesai dibangun melalui dana desa tahun anggaran 2019 di Poskesdus Sei Kelapa.

Camat Bilah Hilir Bangun Siregar S.Pd dalam sambutannya memberikan aplaus kepada Kepala Desa Tanjung Haloban Andi Rahman SE yang telah membuat satu gebrakan yang positif dalam kepedulian dalam hal bidang kesehatan.

“Baru beliau satu-satunya Kepala Desa di Bilah Hilir yang telah membuat poskesdus. Kades Tanjung Haloban ini orangnya gak banyak bertindak  tapi berbuat, apalagi kalau beliau bertindak dan berbuat, pasti makin bagus,” ujar Bangun memberikan pandangan disambut gelak tawa para warga yang hadir.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Yusrizal dalam sambutannya mengucapkan salam salut kepada Kepala Desa Tanjung Haloban Andi Rahman yang telah memiliki innovasi di bidang kemasyarakatan.

“Pemkab  Labuhanbatu tahun 2020 akan membangun puskesmas pembantu di Dusun Cinta Karya,  Desa Selat Besar, karena daerah dusun ini dengan dusun cinta karya satu arah dan berdekatan. Mengingat daerah ini cukup jauh dengan pusat kota kecamatan, kades Tanjung Haloban membuat innovasi dengan membangun poskesdus, atas pemerintahan saya ucapkan rasa bamgga kepada pak Andi Rahman,” ujar Yusrizal.

Sebelumnya Kepala Desa Tanjung Haloban Andi Rahman dalam sambutannya mengatakan, akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakatnya.

“Saya prihatin dengan keadaan dusun saya ini yang jauh dari pelayanan kesehatan karena jarak tempuh, karena itu saya bangun poskesdus ini dari dana desa dan semoga bisa bermanfaat bagi warga saya di yang berdomisili di dusun kita dan seputaran dusun ini,” sebut Andi Rahman.

Pantauan Sipayo di lapangan, hari itu warga sudah mulai berduyun-duyun datang ke Poskesdus itu untuk berobat.

Di lokasi, Kapus Puskemas Tanjung Haloban Suprapto S.KM kepada Sipayo.com memgatakan melalui program HKN  jumlah anak-anak yang dikhitan berjumlah 52 orang dan mendapat cindera mata kain sarung 1 buah. (Joko W. Erlambang).