PSMTI Diyakini Menjadi Jembatan Persatuan Antar Suku

PSMTI Diyakini Menjadi Jembatan Persatuan Antar Suku

Foto: Ketua PSMTI Sumatera Utara berfoto bersama jajaran pengurus PSMTI Kabupaten Karo usai acara pelantikam dan pengukuhan PSMTI Kabupaten Karo, di Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Minggu (24/11/2019)/(Riza Pinem)

Sipayo.com – Organisasi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) diyakini dapat menjadi jembatan persatuan bagi warga etnis Tionghoa untuk dapat berinteraksi dan hidup berdampingan dengan warga etnis serta agama lain yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Ketua PSMTI Provinsi Sumatera Utara, Tjongadriojo Angkasa Ginting saat menyampaikan kata sambutan pada acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Kabupaten Karo periode 2019-2023 bertempat di Tongging Convention Hall Hotel Internasional Sibayak (HIS) Berastagi, Minggu (24/11/2019).

“Saya yakin pemuda pemudi Tionghoa Kabupaten Karo yang saya lantik menjadi pengurus hari ini adalah orang–orang yang tepat. Mempunyai semangat dan dedikasi yang tinggi serta mampu berinovasi dalam mewujudkan visi dan misi PSMTI. Selamat menjalankan tugas bagi segenap pengurus,” ujarnya.

Organisasi PSMTI, lanjutnya, telah berdiri sejak tahun 1998 dan hingga saat ini sudah terbentuk sebanyak 31 pengurus provinsi dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. PSMTI juga telah mampu menciptakan suasana kehidupan bermasyarakat, bernegara yang harmonis dengan beragam suku dan agama. Suku Tionghoa juga siap berdiri di barisan depan untuk mempertahankan kesatuan bangsa.

Ketua PSMTI Kabupaten Karo, Tommy Ronaldo, usai dilantik, menyatakan kesiapan dirinya bersama seluruh pengurus PSMTI Kabupaten Karo untuk melaksanakan segera seluruh program kerja sesuai dengan visi–misi organisasi PSMTI.

Pengurus PSMTI Kabupaten Karo yang dilantik yakni, Ketua Tommy Ronaldo, Sekretaris Benny Sinaga, bendahara Frenky beserta ketua bidang masing–masing. Pada acara pelantikan itu, juga ditampilkan sejumlah tari tarian baik tarian suku Karo begitu juga suku Tionghoa.

Setiap agenda kegiatan juga diselingi hiburan yang meriah dan menarik. Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal, Kepala BNN Kabupaten Karo Happy Karo karo, Anggota DPRD Karo Jani SE, Camat Berastagi, Kapolsek serta Danramil Berastagi dan tamu undangan lainnya. (Riza Pinem)