Luar Biasa! Putra Karo Ini Resmi Jadi Ketum GM FKPPI Periode 2019-2024

Luar Biasa! Putra Karo Ini Resmi Jadi Ketum GM FKPPI Periode 2019-2024

Sipayo.com – Dalam musyawarah Nasional X GM FKPPI di Kinasih Resort and conference, Bogor, pada tanggal 10-11 Desember 2019, Putra Karo bernama Dwi Rianta Surbakti resmi di tetapkan sebagai ketua umum DM FKPPI periode 2019-2024.

Munas ke X Generasi Muda FKPPI dibuka oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang di wakili oleh KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, serta dihadiri oleh 29 Pengurus Daerah dan 416 Pengurus Cabang se Indonesia pada hari Selasa 10 Desember 2019. Sejumlah pejabat TNI dan elit negara juga turut hadir di pembukaan Musyawarah Nasional X GM FKPPI di Bogor tersebut.

Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji membacakan amanat Panglima TNI dan membuka secara resmi Musyawarah Nasional X Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawiranan dan Putra Putri TNI/POLRI.

Pada amanatnya Panglima TNI mengajak seluruh kader GM FKPPI harus ikut berperan aktif bersama pemerintah membangun sumber daya manusia (SDM) unggul. Ini menjadi sangat penting karena sumber daya unggul menjadi prasyarat utama dalam mewujudkan Indonesia maju.

“Artinya, keberhasilan tersebut tidak datang sendiri atau datang datang secara tiba tiba. Anak-anak muda yang berhasil tersebut memang sudah mengisi dan mengasah diri dengan berbagai kemampuan. Mereka tidak berdiam diri atau hanya sekedar terbuai dengan kemajuan teknologi yang ada,” bunyi amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memasuki arena Munas X Generasi Muda FKPPI didampingi oleh Jajaran Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI, Wakil Ketua MPR DR. Ahmad Basarah, Aster Panglima TNI Mayjend TNI George Supit, Aspotdirga AU Marsda TNI Imam Sudrajat, S.E, dan Korsahli KSAL Laksda TNI Anwar Saadi.

Dalam kesempatan nya, Panglima Hadi meminta, GM FKPPI mengoptimalkan potensi yang dimiliki, khususnya dalam membentuk generasi muda unggul untuk membangun kejayaan Indonesia di masa yang akan datang, “Maka GM FKPPI harus memiliki program-program pembinaan yang terarah bagi anggotanya,” tutur panglima.

Disamping itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga berpesan agar GM FKPPI, selain membangun SDM unggul di internal organisasi, juga harus bersinergi dan bekerjasama dengan berbagai komponen bangsa lain dalam membangun Indonesia,” tandas dia.

Diwaktu terpisah, saat Penutupan MUNAS X GM FKPPI pada tanggal 11 Desember 2019 yang dihadiri Kepala Kepolisian RI yang amanatnya disampaikan oleh Dirbinpotmas Brigjen Pol Drs. Ricky Wakano. Dalam amanatnya Kapolri berharap GENERASI MUDA FKPPI dapat menjadi penerus bangsa dan berkomitmen menumbuhkan semangat kebangsaan dengan memegang teguh semboyan kenegaraan Bhineka Tunggal Ika.

“Diharapkan Melalui MUNAS X ini GENERASI MUDA FKPPI manpu berperan menjadi perekat dalam membangun persatuan bangsa. Serta juga sebagai pelopor dan contoh tauladan dalam menerima keberagaman dan perbedaan keyakinan, suku bangsa dan budaya dan sadar sepenuhnya bahwa keberagaman yang dimiki bangsa Indonesia adalah anugrah Tuhan yang Maha Esa,” bunyi amanat Jenderal Pol Idham Azis.

Di kesempatan berbeda Ketua Umum Terpilih Dwi Rianta Surbakti, MBA yang didampingi oleh Sekertaris Jenderal Terpilih Ari Garyanida, B.com.,MIB, menyampaikan bahwa potensi GENERASI MUDA FKPPI sangat besar apabila dikelola dengan baik, namun KETUM Terpilih meyakini kedepan tantangan berorganisasi tidaklah mudah dan semakin kompleks, sehingga dibutuhkan transformasi struktural guna menjawab tantangan jaman. Ini bisa dilakukan dengan berbagai macam pendekatan namun Dwi Rianta Soerbakti meyakini bahwa pengelolaan SDM yang baik akan menjadi faktor yang menentukan dan vital. “saya meyakini prasyarat tumbuh dan berkembangnya organisasi adalah pada peningkatan kapasitas dan kapabiltas anggotanya.”