Beredar Isu Pelaku Jambret di Panai Hulu Ditangkap Polisi, Ini Kata Kapolsek Panai Tengah

Beredar Isu Pelaku Jambret di Panai Hulu Ditangkap Polisi, Ini Kata Kapolsek Panai Tengah

Foto: Rekaman CCTV Aksi Penjambretan di Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu

Sipayo.com – Pelaku penjambretan di Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu yang menyebabkan meninggalnya seorang siswi SMA Negeri 1 Panai Hulu bernama Firza Hannisa Jannah (17) dihebohkan telah ditangkap aparatur kepolisian Polsek Bilah Hilir.

Kehebohan penangkapan itu, membuat Polsek Bilah Hilir , Selasa (3/12) sekira pukul 08.00 WIB ramai didatangi warga setempat untuk melihat siapa pelaku penjambretan yang membuat kehebohan di Labuhanbatu.

Info dari mulut ke mulut pun berkembang kian santer. Isu pun beredar di lapangan pelaku penjambretan itu warga Desa Sei Tampang dan warga Kelurahan Negeri Lama. Selain itu ada pula yang menyebutkan pelakunya warga Ajamu, Kecamatan  Panai Hulu.

Bahkan, kabar penangkapan pelaku tersebut telah beredar di media sosial Facebook dengan menampilkan foto Kapolsek Panai Tengah, AKP Rudi Hartono Lapian SH dengan anggotanya mengapit  2 orang yang dihebohkan sebagai pelaku penjambretan beberapa hari lalu.

Saat foto tersebut discrenshoot dan dikirimkan ke WhatsApp Kapolsek Panai Tehgah, AKP Rudi Hartono SH dan dikonfirmasi, apakah benar dalam foto tersebut kedua orang itu adalah pelaku penjambretan tersebut, Rudi mengaku menjawab masih pengembangan.

“Masih pengembangan Bos,” balas Rudi Hartono singkat.

 

Foto: Kapolsek Panai Tengah, AKP . R. Hartono dikonfirmasi Sipayo.com via WhatsApp mengatakan foto yang beredar di Facebook itu belum bisa dipastikan sebagai pelaku penjambretan di Panai Hulu.

Kapolsek Bilah Hilir, Iptu Krisnat Indarto SE. MH, tadi pagi ,Rabu (4/12) dikonfirmasi Sipayo.com via selular apakah benar ada penangkapan terhadap pelaku penjambretan tersebut dan disebut – sebut warga Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Krisnat mengatakan belum bisa dipastikan karena masih pengembangan.

“Belum bisa kita pastikan Mas, karena kita masih melakukan pengembangan. Nanti kalau sudah pasti baru saya kabari ” ujar Krisnat.

Ketika dihubungi kembali, Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnat Indarto SE MH melalui Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir Ipda Sigiro SH kepada Sipayo.com via selular,  diminta tanggapannya tentang beredarnya foto di medsos yang disebut sebagai pelaku penjambretan mengatakan oknum yang ada di foto tersebut belum bisa dipastikan sebagai pelakunya.

“Salah itu bang. Saya pun heran kok sudah dipostingkan pula foto di Facebook dan dibilang sebagai pelaku, kita aja masih melakukan pengembangan. Kita saja belum berani menetapkan mereka sebagai pelakunya foto kok sudah beredar, jadi sabar dulu ya bang, nanti kita kabari kalau sudah A1 siapa pelakunya,” sebut Sigiro. (Joko W. Erlambang)