Gantikan Agus Adrianto Sebagai Kapolda Sumut, Martuani Sormin: Fokus Kepada Pengamanan Pilkada Serentak 2020

Gantikan Agus Adrianto Sebagai Kapolda Sumut, Martuani Sormin: Fokus Kepada Pengamanan Pilkada Serentak 2020

Foto: Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin di Acara Penyambutan di Mapolda Sumut/(istimewa)

Sipayo.com – Irjen Pol Martuani Sormin resmi menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara menggantikan Komjen Pol Agus Andrianto yang dipromosikan menjadi Kabaharkam Mabes Polri. Pasca menjabat sebagai Kapolda, Irjen Martuani mengungkapkan bahwa dirinya akan memprioritaskan dibidang pelayanan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Sumatera Utara.

Salah satu hal yang menjadi fokus Irjen Martuani Sormin adalah pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Sumatera Utara.

” Tahun depan secara nasional akan ada 270 Pilkada di 224 Kabupaten dan 37 Kota dan 9 Provinsi di Sumut ada 23 Pilkada. Itu prioritas kita untuk pengamanan Pilkada,” ujar Sormin saat acara penyambutanya di Mapolda Sumut, Selasa ( 17/12/2019).

Tak hanya itu, Martuani juga mengatakan bahwa dirinya juga pada pelayanan lainnya seperti pengamanan perayaan natal dan tahun baru. Untuk itu, dia akan terus meningkatkan Kamtibmas di Sumatera Utara.

” Kuncinya adalah pelayanan Kamtibmas yang semakin baik. Kalau kemarin sudah baik, kita usahakan semakin baik,” lanjut Sormin.

Sormin sendiri merasa bahagia bisa mengemban amanat menjadi Kapolda Sumut. Sebab sudah puluhan tahun dia menantikan bisa bekerja di tempat lahirnya itu

“Ini luar biasa, karena saya butuh 32 tahun sejak lulus dari akademi kepolisian. Saya perlu 32 tahun untuk bertugas di kampung saya. Terimakasih kepada pemerintah yang telah mempercayakan saya bertugas disini,” ujar Sormin.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, alim ulama dan pemuka agama yang telah mendukungnya dalam mengemban tugas barunya.

Sormin mengaku akan berusaha menjawab ekspektasi dalam mewujudkan penegak hukum yang profesional objektif dan berkeadilan.

“Sebagaimana visi bapak Kapolri, harapan itu harus bisa kami jawab khususnya saya sebagai penanggungjawab untuk kegiatan Kepolisian di Sumut,” ungkap Sormin.