Mau Madu Asli Temui Aja Mas Anto Warga Labuhanbatu

Mau Madu Asli Temui Aja Mas Anto Warga Labuhanbatu

Foto: Irwanto

Sipayo.com – Irwanto Alias Anto (40) Warga Desa Kampung Dalam, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara adalah pencari madu liar di Wilayah Hutan Labuhanbatu dan Padang Lawas Utara (Paluta).

Katanya, dalam pencarian madu asli bersama rekannya ia kerap menemukan tantangan berupa binatang buas seperti beruang. Namun untuk menafkahi seorang istri dan dua anak dirinya harus lebih giat lagi memasuki hutan yang bersarang lebah.

“Kalau lebah yang menggigit saat mengambil madu itu sudah biasa saya rasakan.Yang terpenting bagi saya dapat menghasilakan madu ketika dibawa kerumah untuk dijual,” kata Anto saat di wawancarai Sipayo.com Senin (30/12/2019).

Menurutnya,dalam pengambilan suatu madu dirinya harus mempersiapkan alat seperti ember,tali dan parang, untuk persiapan ketubuh hanya memakai baju dibadan saja.

“Kalau ditanya pakai Do’a ya pakai Do’a saat mengambilnya sehingga hanya memakai baju dibadan kita bisa tidak digigit lebah yang ada dimadu. Semua tergantung niat baiknya saja bang,” bilang Anto.

Ditambahkannya, jika ingin membeli madu padanya tidak setiap hari dirinya mendapatkan madu ada waktu-waktu tertentu ketika musminya saja.

“Tidak selamanya saya mendapatkan madu. Jika ingin pesan dapat menghubungi di nomor Ponsel 081365790753 dari harga yang kita tawarkan sebesar Rp150.000,- sebotol marqisa,” cetus Anto.(Abi Pasaribu)