Pilkades Sei Tampang Labuhanbatu Ketat dan Tertib Dikawal Aparatur Kepolisian

Pilkades Sei Tampang Labuhanbatu Ketat dan Tertib Dikawal Aparatur Kepolisian

Foto: Kapolsek Bilah Hilir, AKP  Krisnat Indarto SE, MH di dalam lokasi pemilihan Kepala Desa Sei Tampang dan turut mengatur antrian para pemilih agar acara aman dan lancar/(Joko W. Erlambang).

Sipayo.com – Proses pemilihan Kepala Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu yang diselenggarakan hari ini, Sabtu (28/12) ketat dan berjalan tertib dikawal aparatur kepolisian Polsek Bilah Hilir.

Pengawalan dan penertiban itu dilakukan demi menjagakan situasi agar aman, kondusif dan terkendali mengingat desa itu terdiri dari 13 dusun dan  jumlah 5979 suara (daftar pemilih tetap yang memiliki hak pilih).

Demikian dikatakan Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indarto SE, MH kepada Sipayo.com di lokasi acara yang diselenggarakan di Dusun Sei Tampang tepatnya di samping Kantor Kepala Desa Sei Tampang.

Selain itu, lanjutnya, dengan ada lima orang tampil mencalonkan diri sebagai kepala desa tentunya situasi di lapangan bisa saja memanas.

“Para pemilih punya jagoan masing – masing. Bisa jadi suara sumbang di lapangan membuat situasi tidak kondusif. Karena itu dari sebelum pemilihan hingga pemilhan hari ini kita kawal agar jangan terjadi hal – hal yang tak diinginkan,” kata Krisnat.

Di tempat yang sama, tokoh pemuda Desa Sei Tampang Abdul Manaf , kepada Sipayo.com berharap pilkades yang diselenggarakan dapat berjalan lancar dan tanpa ada keributan.

“Tadi sempat juga ada keributan kecil karena salah paham. Seharusnya kalau mau komplin nanti bila memang ada kecurangan. Hal – hal seperti ini yang perlu dijaga agar tidak menjadi sebuah provokasi. Ya syukurlah ada pengamanan dari kepolisian dan personil TNI dari anggota Koramil Bilah Hilir, sehingga masalah bisa dijernihkan,” sebut Abdul Manaf

Pantauan Sipayo.com di lapangan, Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indarto SE , MH dan personilnya dari awal acara terus berada di dalam lokasi membantu mengatur antrian warga yang berjubel guna memberikan suaranya.

Sementara itu, lewat alat pengeras suara pihak panitia berulangkali mengingatkan acara pemilihan kepala desa itu berakhir pada pukul 15.00 WIB. Saat berita ini dikirimkan, gelar acara tersebut masih berjalan tertib dan tampak antusias warga menghadiri acara itu guna memberikan suaranya. (Joko W Erlambang