Sei Berombang Membara Lagi, 9 Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

Sei Berombang Membara Lagi, 9 Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

Foto: 9 Rumah Ludes Dilalap Sijaga Merah di Sei Barombang, Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu, Senin (23/12) Pukul 01.30 WIB.

Sipayo.com – Baru beberapa bulan yang lalu, menjelang Hari Raya  Idhul Fitri 1441 H ,  musibah menghentak di Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Puluhan rumah ludes dilibas si jago merah, bahkan hingga menelan korban jiwa.

Kini, menjelang Natal dan tahun baru 2020, musibah yang sama terulang kembali. Tadi pagi dini hari, Senin (23/12) sekira pukul 01.30 WIB, 9 rumah warga Kelurahan Sei Berombang yang lokasinya tidak jauh dari Polsek Panai Hilir menjadi debu dan puing- puing dilalap api.

Informasi yang dihimpun Sipayo.com dari beberapa sumber, lokasi kebakaran adalah tempat yang sama tempat  kebakaran awal. Sedangkan asal api, aku sumber, terlihat datang dari arah hilir menuju hulu.

“Lokasi kebakarannya tempat yang dulu juga, tetapi kali ini yang terbakar rumah bagian depannya.Kobaran api begitu besar dan menjalar sangat cepat, sehingga dengan alat seadanya kita berusaha memadamkan api. 9 rumahlah yang terbakar,” kata sumber kepada Sipayo.com.

Ditanya,  apakah ada korban jiwa pada musibah kebakaran tersebut, sumber mengatakan hingga pagi ini belum diketahui adanya korban jiwa. Namun kerugian ditaksasikan mencapai miliaran rupiah.

Terpisah, Iwan akrab disapa Putra Pane sangat menyayangkan kinerja petugas pemadam kebakaran yang datang terlambat ke lokasi kebakaran.

“Petugas pemadam kebakaran datang setelah api bisa dipadamkan oleh warga. Sudah begitu alat pemadamnya tidak bisa digunakan secara maksimal. Ya kena soraki wargalah,” ujar Iwan.

“Untuk apa ada mobil pemadam kebakaran kalau cara kerjanya gak efektif,”timpal Sino warga setempat.

Iwan menuturkan, adapun warga yang rumahnya menjadi korban kebakaran  yaitu, Ahin Goliong, Bandy, Atay, Benseng, Ahong Totay. Haji Nian.

“1 orang ada yang memiliki 2 rumah, nama yang lainnya belum saya dapatkan,” terang Iwan.

Kapolsek Panai Hilir AKP Lumumba Siregar SH dikonfirmasi Sipayo.com via WhatsApp Mesenger apakah ada korban jiwa dan apakah sudah mengetahui sumber api dan penyebab kebakaran itu, hingga berita ini dikirimkan ke redaksi belum ada memberikan balasan. (Joko W. Erlambang)