Wow! Nilai Ujian Calon Kadus Desa Sei Kaseh Sangat Fantastik

Wow! Nilai Ujian Calon Kadus Desa Sei Kaseh Sangat Fantastik

Foto: Para peserta mengikuti ujian calon kadus dan kaur kesra Desa Sei Kaseh, Desa Tanjung Haloban dan Desa Sidimulyo Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu/(Joko W Erlambang)

Sipayo.com – Ujian penyeleksian pengangkatan kepala dusun dan perangkat desa sebanyak 3 desa yaitu, Desa Tanjung Haloban, Desa Sei Kaseh dan Desa Sidomulyo Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakan sekaligus pada satu lokasi di Aula Kantor Kepala Desa Tanjung Haloban sekira pukul 13.00 WIB, Senin (30/12).

Penyeleksian dilakukan dengan sistim ujian pilihan berganda sebanyak 60 soal diikuti sebanyak 39 peserta.

Saat nilai hasil test ujian diumumkan di papan data, terlihat nilai yang sangat fantastik. Pasalnya, ada 2 calon kepala dusun dari Desa Sei Kaseh meraih nilai yang sama.

Ada pun yang meraih nilai fantastik itu,  atas nama Mustaqim tamatan SLTA calon Kepala Dusun Kampung Baru III meraih nilai sebanyak 95,5. Selanjutnya, calon Kepala Dusun Sei Kaseh Luar, atas nama Muhammad Arifin tamatan SLTA juga meraih nilai 95,5.

Warga yang melihat pengumuman hasil ujian di papan data depan kantor kades Tanjung Haloban itu, ada yang berdecak kagum, yang berbisik – bisik, ada juga yang mencibir.

“Eleh, lihat dari nilainya saja sudah ngerti kitalah,” kata salah seorang warga yang membaca pengumuman tersebut.

Ditanya Sipayo.com, ngerti dalam hal apa, warga tersebut malah mengatakan semua proses itu ada udang dibalik bakwan.

“Biasalah bang, ada udang dibalik bakwan,” sebutnya sambil tertawa dan berlalu pergi.

Ironisnya, calon kepala Dusun Kampung Baru III  yang berpendidikan strata 1 yakni Muhammad Ridwan ST hanya mendapat nilai 39. Sedangkan Suwarno ST mendapatkan nilai 74.

Pada proses penjaringan untuk kaur kesra Desa Sei Kaseh, Jeki Febrianto ST ‘menggeser’ rekan – rekannya sebanyak 6 orang dengan nilai sangat jauh di bawah nilainya.

Jeki Febrianti berhasil meraih nilai 97. Sedangkan 6 orang rekannya, 2 orang sarjana pendidikan, 2 orang sarjana pertanian, 1 orang sarjana komputer dan satu orang tamatan SLTA hanya meraih nilai 17, 28,25, 25, 26,6.

Pantauan Sipayo.com di lokasi acara, tampak 2 orang personil kepolisian dari Polsek Bilah Hilir memantau dan menjaga kegiatan itu berjalan aman dan kondusif.(Joko W Erlambang).