Bupati Labuhanbatu Apresiasikan Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid

Bupati Labuhanbatu Apresiasikan Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid

Foto: Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Jum’at (24/1/2020) sore saat membuka kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Pangkatan yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan.

Sipayo.com – Saya mengapresiasi kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini karena dilaksanakan dengan mengunakan dana patungan yang dilakukan oleh seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pangkatan, baru kali ini saya membuka kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan, saya berharap kegiatan ini terus kita tingkatkan dan berharap akan lahir putra putri kita yang cinta Al-Quran.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Jum’at (24/1/2020) sore saat membuka kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Pangkatan yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan.

Lebih lanjut Andi Suhaimi mengatakan, Pemkab Labuhanbatu saat ini telah mengkucurkan bea siswa sebanyak lebih Kurang 3.404 Orang Mahasiswa/i yang kuliah di seluruh indonesia dan 6 orang kita kuliahkan di Luar Negeri yaitu di Kairo dan yang lebih membanggakan lagi 2 Orang berasal Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan ini.

Diakhir arahannya Andi Suhaimi penyampaian, tahun ini Kantor Kecamatan Pangkatan akan di bangun dan mejadi kantor kecamatan yang megah di kabupaten Labuhanbatu karena Pemkab telah menganggarkan 4,5 Miliyar Rupiah.

Disisi lain Bupati Labuhanbatu ini juga meyampaikan kepada seluruh kafilah atau peserta bahwa yang menjadi pemenang faporit nantinya akan diberikan hadiah atau bonus untuk berangkat melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci tahun 2020 ini.

Camat Pangkatan Hulwi dalam kesempatan ini menyampaikan kepada Bupati Labuhanbatu bahwa Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dengan tujuan menseleksi siapa yang akan mewakili untuk mengikuti MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bilah Hulu.

Dengan dilaksanakannya MTQ dan Festival Nasyid ini, kita berharap akan lahir Putra Putri yang dapat mengharumkan Kecamatan Pangkatan, bukan hanya sekedar tingkat Kabupaten kalau bisa Tingkat Nasional, disamping itu Hulwi juga mengucapkan banyak ribuan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dan Ibu Ketua TPK PKK serta Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu bapak Abdul Karim Hasibuan dalam Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Kecamatan Pangkatan ini.

Sementara, Rustam Efendi Ritonga selaku Ketua Panitia dan juga sebagai Kepala Desa Tanjung Harapan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pangkatan yang telah membantu dan bekerja sama sehingga acara ini berjalan dengan sukses sebagaimana yang diharapkan, terkhusus buat pak Camat dan Muspika Kecamatan Pangkatan.

Dalam kegiatan MTQ ini diikuti sebanyak 58 peserta dengan 7 cabang yang diperlombakan, yaitu cabang Tilawah Anak – anak Putra/ Putri 14 Peserta, cabang Tilawah Remaja Putra/Putri 10 peserta, cabang Tilawah Dewasa Putra/Putri sebanyak 4 peserta, kemudian untuk cabang Hafiz Qur’an 1 zuz Tilawah Putra/Putri 12 peserta, cabang Hafiz Qur’an 5 zuz Tilawah 6 peserta dan cabang Musyabaqoh Syahril Qur’an sebanyak 10 peserta. Sedangkan yang mengikuti Festival Nasyid sebanyak 10 peserta.(Abi Pasaribu)