Pasuruan Jaya Jadi Lokasi Wisata Alam Warga Labuhanbatu

Pasuruan Jaya Jadi Lokasi Wisata Alam Warga Labuhanbatu

Foto: Lokasi Wisata Alam Pasuruan

Sipayo.com – Wisata alam Pasuruan Jaya yang terletak di Lingkungan Pasuruan, Kelurahan Sirandorung, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara kini menjadi lokasi favorit bagi Warga Labuhanbatu.Karena selain indah dengan alam buatanya juga tarif masuknya murah meriah.

Selain warga Labuhanbatu warga luar daerah juga banyak mengunjunginya. Dari inti kota Rantauprapat Wisata tersebut lebih kurang 1 Kilometer hingga menuju ketempat wisata itu.

Yusriadi Sirait selaku pemilik tempat wisata itu mengatakan mulanya ia hanya membangun untuk tempat wisata pribadinya. Namun karena banyaknya minat masyarakat untuk mengunjungi tempat tersebut hingga dibuatlah tiket masuk guna pengembangan wisata itu.

“Awalnya mau buat wisata pribadi saja.Namun lama kelamaan warga banyak yang ingin masuk melihat pemandagan dan mandi dikolam.Lalu dibuat tiket guna penambahan lokasi wisata,” kata Yusriadi Sirait pada Wartawan, Sabtu (4/1/2020).

Katanya, karena minatnya warga kealam pasuruan tersebut ia pun akan mengurus izin yang sesuai ketentuan yang diberlakukan oleh pemkab Labuhanbatu. Dengan begitu Alam pasuruan dapat berkontribusi kepada pemkab setempat.

“Warga disana pun senang dengan adanya tempat wisata tersebut. Karena sebagian warga setempat kita pekerjaan di Lokasi alam itu,” bilang Yusriadi.

Ditambahkannya, bagi kawan-kawan jangan sungkan untuk berkunjung kewisata tersebut.Apalagi rekan-rekan Wartawan yang membawa keluarga. Telepon saya, saya Gratiskan lah.

“Jangan sungkan untuk menelepon saya bagi kawan-kawan Wartawan.Ya kalau masuk kesana ya Gratis saja.Kalau tarif yang kita bebankan sebesar Rp 15000,” sebut Sirait.

Sementara itu Ahmad Efendi Harahap Warga Sirandorung mengapresiakan atas adanya alam buatan di Rantauprapat yang dibangun pengusaha muda tersebut.

“Dengan adanya lokasi alam tersebut warga Labuhanbatu tidak jauh-jauh lagi keluar daerah untuk berwisata. Karena Wisata daerah kita sudah ada,” jelas Fendi. (Abi Pasaribu)