Pemkab Labuhanbatu Berikan Bantuan Banjir Bandang di Labura

Sipayo.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu turut berduka atas terjadinya musibah bencana alam banjir bandang yang menelan korban jiwa dan menghanyutkan rumah warga di Dusun Siria-ria Desa Pematang Kecamatan NA. IX – X Kabupaten Labuhanbatu Utara yang terjadi pada tanggal 28 Desember 2019 lalu.

Terkait dengan musibah yang menimpa warga Kabupaten Labura tersebut, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu turut ambil peduli atas musibah itu dengan memberikan bantuan satu truk pakaian layak pakai yang diserahkan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Zainuddin Harahap, SH, MM, Kamis (16/1/2020) sore di Balai Desa Hatapang.

Bantuan satu truk pakaian layak pakai tersebut langsung diterima Sekretaris Desa Hatapang Ali Akbar Ritonga disaksikan perangkat desa dan warga masyarakat, bahkan penyerahan bantuan tersebut juga turut disaksikan Plt. Kepala BPBD Labuhanbatu Atya Muktar Maulana, Kabag Kesra H. Ahmad Sampurna, MA serta Staf dari Dinas Pendidikan Labuhanbatu.

Kepala Dinas Sosial Zainuddin Harahap SH, MM atas nama Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dalam acara penyerahan itu mengatakan, kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu disini menyampaikan salam dari Bupati, kami turut berduka atas kejadian banjir bandang di Desa Pematang ini.

Kami hadir untuk memberi semangat kepada bapak dan ibu, semoga dibalik kejadian ini ada hikmahnya, kami juga membawa bantuan sandang semoga bisa dipergunakan untuk masyarakat Desa Hatapang terutama kepada warga/masyarakat korban musibah banjir bandang, kami juga berpesan kiranya bantuan ini bantuan yang disampaikan melalui pemerintah desa Hatapang ini dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya, kata Zainuddin Harahap.

Sekretaris Desa Hatapang Ali Akbar Ritonga mewakili Kepala Desa dan masyarakat terdampak bencana banjir bandang menjelaskan bahwa ada 5 korban jiwa yang meninggal dan merupakan satu keluarga. Adapun 3 diantaranya telah dimakamkan dan 2 lagi sampai hari ini belum diketemukan, kiranya masyarakat Labuhanbatu turut mendoakan korban semoga bisa secepatnya ditemukan.

“Kami merasa terharu atas perhatian dari Bupati Labuhanbatu untuk masyarakat Desa Hatapang, semoga ini bisa bermanfaat untuk kami, dan yang memberikan semoga menjadi amal jariyah di dunia dan yaumil akhir,” kata Ali Akbar terharu.(Abi Pasaribu)