Penempelan Stiker PKH di Bilah Hilir Tanpa Didampingi Aparatur Kelurahan

Penempelan Stiker PKH di Bilah Hilir Tanpa Didampingi Aparatur Kelurahan

Foto: Warga Lingkungan Al Fajar Kelurahan Negeri Baru komplin pemasangan stiker PKH tanpa ada didampingi apatur kelurahan, Rabu (5/02/2020)

Sipayo.com – Pemasangan stiker keluarga miskin bagi penerima keluarga harapan (PKH) di rumah – rumah warga Lingkungan Al Fajar, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu tanpa didampingi pihak kelurahan dan aparat kepolisiian serta pegawai dari dinas sosial, Rabu (5/02/2020).

Menurut warga setempat penerima PKH yang tidak bersedia disebutkan jati dirinya kepada Sipayo.com mengatakan, stiker itu diberikan oleh ketua kelompok PKH Nursiah kepada warga di malam hari dan disuruh pasang sendiri.

“Jam 9 pagi katanya kepala lingkungan mau datang mendampingi pemasangan stiker itu, tetapi pak Keplingnya gak datang, ya kami pasang sendiri sajalah Pak tanpa ada Kepling,” kata sumber.
Ditanya, apakah semua warga yang menerima dana PKH sudah memasang stiker itu, sumber mengaku tidak tahu.

Lurah Negeri Lama Syarifuddin Nasution dikonfirmasi Sipayo.com via selular mengatakan pemasangan stiker itu tidak bisa dihadiri olehnya dan perangkat kelurahan, dikarenakan ada acara sosialisasi soal judi di Lingkungan Bangun Sari pada jadwal yang sama.

“Saya pun tadi mau langsung kesana Mas, tetapi karena di Lingkungan Bangun Sari ada sosialisasi soal perjudian, Babinsa dan Babinkabtimasnya juga di sini Mas. Tetapi saya sudah minta kepling mendampingi pemasangan stiker itu Mas,” terang Syarifuddin. (Joko W, Erlambang)