Ditanya Aksi Tandingan Demo Save Babi, Edy Rahmayadi : Sudah Jangan Ditanya Lagi, Lebih Baik Kita Besarkan Lyodra

Ditanya Aksi Tandingan Demo Save Babi, Edy Rahmayadi : Sudah Jangan Ditanya Lagi, Lebih Baik Kita Besarkan Lyodra

Foto : Edy Rahmayadi

Sipayo.com – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta semua untuk menahan diri terkait isu babi. Edy menghimbau agar masyarakat Sumatera Utara untuk fokus ke hal-hal yang lain, seperti mendukung putri Sumut, yang saat ini tengah berkompetisi di Indonesia Idol X.

“Sudah jangan ditanya lagi demonstrasi soal babi. Lebih baik saat ini kita fokus besarkan Lyodra Ginting saja,” ungkap Edy Rahmayadi, Kamis (13/2/2020). 

Sementara , Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin dalam hal itu mengatakan bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk menyatakan pendapat dimuka umum.  

“Kami tidak bisa melarang masyarakat yang menyatakan pendapat di depan umum. Kami tidak bisa menghentikan,” ucap Martuani. 

Lebih lanjut, Martuani menerangkan bahwa sebelumnya pihaknya sudah bertemu dengan sejumlah pihak baik dari organisasi kemasyarakatan maupun mahasiswa terkait dengan isu babi. Dalam pertemuan tersebut, disepakati untuk menghentikan isu babi.

“Jadi kita bersepakat untuk menghentikan polemik isu babi ini yang tidak memberikan dampak apa apa kepada masyarakat,” katanya.