Polres Labuhanbatu Diminta Tindak Mobil Berplat Palsu

Polres Labuhanbatu Diminta Tindak Mobil Berplat Palsu

Foto: Mobil merk Avanza warna hitam yang diduga menggunakan plat nomor polisi palsu.

Sipayo.com – Maraknya sejumlah Mobil Berplat palsu di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu Polisi Diminta dapat menindak tegas hal itu.

“Kita berharap Polres Labuhanbatu dapat menindak mobil berplat palsu.Saya rasa itu sudah masuk ranah pidana dengan membuat nomor Polisi palsu,” kata Hasannudiin Hasibuan, SH Ketua LSM Lembaga Pengawas Penyelenggara Negara (LPPN) Labuhanbatu Kamis (6/2/2020) pada Wartawan.

Katanya,berbagai mobil plat palsu yang di duga akan digunakan berbuat kriminal, Kalau ngak ngapain buat plat palsu.

“Kalau memang tidak palsu ngapain dibuat plat palsu.Jadi dapat dihawatirakan plat bernopol palsu digunakan untuk tindak kejahatan,” sebut Hassan.

Sementara itu Informasi yang diterima menyebutkan bahwa mobil Avanza yang kerap digunakan RZ diduga menggunakan Nopol Palsu. Data yang dirangkum dari Kantor Samsat bahwa plat Benopol BK 1256 JY yang terpasang di mobil avanza milik nya itu merupakan nomor polisi plat mobil jenis Sedan bermerk Suzuki dengan kepemilikan warga Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

“Kalau BK yang abang berikan itu untuk kendaraan suzuki Swift,” kata salah seorang petugas di Kantor Samsat.

Sedangkan RS di Konfirmasi melalui Via teleponnya membantah kalau mobil Avanza yang digunakannya bukan lah berplat bodong.

“Ngak ada itu.Bukan Mobil bodong itu,” kata Ramses melalui Via teleponnya.

Kemudian Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Rusbenny dimintai tanggapan dugaan keberadaan mobil bodong tersebut, mengaku akan melakukan pemeriksaan.“Nanti kami periksa,” janjinya. (Abi Pasaribu)