Polres Tanjungbalai Tangkap TKI Ilegal dari Malaysia yang Seludupkan 2 Kg Sabu

Polres Tanjungbalai Tangkap TKI Ilegal dari Malaysia yang Seludupkan 2 Kg Sabu
Foto : TKI Ilegal yang Ditangkap Polres Tanjugbalai
Sipayo.com – Polres Tanjungbalai berhasil mengamankan TKI ilegal yang ingin menyeludupkan sabu seberat 2.150 gram atau lebih dari 2 Kg. Kedua TKI ilegal itu yakni MZF, 30, dan MS, 21.
Barang bukti sabu yang diamankan petugas itu, yakni satu bungkus besar plastik transparan berisi narkotika jenis sabu seberat 1.050 gram dan satu bungkus plastik transparan berisi narkotika jenis sabu seberat 280 gram,” ujar Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, Sabtu, (11/02/2020)

Dia melanjutkan barang bukti lainnya yakni satu bungkus plastik berisi sabu seberat 270 gram, dan satu bungkus plastik berisi sabu dengan berat 250 gram. Pihaknya juga menyita dua unit telepon gengga, dua tas ransel, dan satu buku paspor atas nama Muhammad Zul Falinsyah.

“Total sekitar dua kilogram sabu disita,” imbuhnya.

Yudha menerangkan kedua TKI yang ditangkap merupakan warga Aceh. Penangkapan dilakukan pada Jumat, (7/02/2020). Dia menuturkan mulanya petugas mendapat informasi yang berasal dari TKI kembali dari Malaysia, diduga membawa narkotika jenis sabu.

Kemudian personel Sat Intelkam Polres Tanjung Balai melakukan penyelidikan di Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai. Selanjutnya petugas menangkap 20 orang laki-laki dan perempuan ke Mako Polres Tanjung Balai untuk digeledah.

“Saat penggeledahan ditemukan empat bungkus sabu di tas ransel milik pelaku. Saat ini Satresnarkoba dan Sat Intel Polres Tanjung Balai masih mengembangkan kasus,” tandasnya.
Saat ini keduanya kini menjalani penahanan di Mapolres Tanjungbalai untuk kepentingan penyelidikan. Mereka terancam kurungan 20 tahun penjara atau maksimal hukuman mati.