Satu dari Dua Remaja yang Hanyut di Sungai Silau Berhasil Ditemukan

Satu dari Dua Remaja yang Hanyut di Sungai Silau Berhasil Ditemukan

Foto : Tim SAR dan Gabungan Berhasil Menemukan Korban

Sipayo.com – Pencarian tim Search and Rescue (SAR) dan gabungan terhadap dua remaja yang hanyut di Sungai Silau, Asahan beberapa waktu lalu, membuahkan hasil.

Setelah berhasil menemukan Nazar Aulia Putra (15) pada Selasa (11/2/2020), pada pencarian hari ketiga Tim SAR dan gabungan berhasil menemukan korban terakhir yang hanyut, Efendi Rambe (16) pada Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 13:05 WIB.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman S. Sitorus mengatakan, korban Efendi Rambe (16), warga Dusun X Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan. Korban ditemukan sejauh 3 km, sekitar pukul 13:05 Wib.

“Korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada pencarian hari ketiga Rabu (12/2/2020), sejauh 3 Km,” ucap Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus, Rabu (12/2/2020).

Lebih lanjut Sariman mengatakan, jasad korban setelah dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, dan langsung diserahkan ke keluarga di dusun pondok baru Sei Kopas untuk selanjutnya dikebumikan.

“Korban terkahir Efendi Rambe sudah berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan, dan sudah diserahkan ke keluarga,” jelasnya.

Setelah berhasil menemukan kedua korban, Tim SAR dan gabungan telah dinyakan selesai dan berakhir selanjutnya pencarian ditutup.

“Kedua korban berhasil ditemukan, dan operasi pencarian ditutup, serta tim dan gabungan kembali pada satuan masing-masing” ucapnya.

Sebelumnya,dua remaja ini bersama teman-temannya berjumlah 10 orang menuju sungai dan mandi-mandi di Sungai Silau, Dusun X, Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Namun naas diduga karena tidak mampu melawan derasnya arus kedua korban hanyut terseret air, Minggu (9/2/2020).