Supir Mobil Jenazah RSUP H Adam Malik Diamankan Polisi Terkait Kasus Narkoba

Supir Mobil Jenazah RSUP H Adam Malik Diamankan Polisi Terkait Kasus Narkoba

Foto : Pelaku Diduga Pengedar Narkoba

Sipayo.com – Supir jenazah RSUP H Adam Malik Supredi Perangin-Angin (26), Warga Jalan Petunia Raya, Kelurahan Namogajah, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, diamankan diamankan personel Polesek Delitua karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap mengatakan, penangkapan Supredi berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan maraknya transaksi narkoba di kawasan Jalan Petunia Raya. Laporan ini kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan.

Hasi penyelidikan bahwa pelaku yang keseharian bekerja sebagai sopir mobil jenazah di RSUP Haji Adam Malik. Dia diamankan karena diduga kerja menyambi sebagai pengedar narkoba, Senin (10/2/2020).

“Pelaku diamankan saat berada di Jalan Petunia Raya. Ketika digeledah, petugas menemukan barang bukti sabu yang disimpan dalam bungkus rokok,” ujar Zukifli, Selasa (11/2/2020).

Saat interograsi, Supredi mengakui bahwa barang tersebut merupakan miliknya. Dia kemudian dibawa polisi ke Mapolsek Delitua untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan jaringan.

Kasubbag Humas RSUP Adam Malik Rosario Dorothy menyebutkan, Supredi bukan merupakan pegawai RSUP Haji Adam Malik. Dia pembawa mobil jenazah dari pihak ketiga yang memang bekerja sama dengan RSUP H Adam Malik Medan.

“Dia pegawai dari pihak ketiga yang bekerja sama dengan RSUP Adam Malik. Pihak ketiga ini menyediakan mobil jenazah berikut dengan sopir. Jadi bukan ambulans ya,” kata Rosario saat dikonfirmasi, Selasa (11/2/2020).