Tak Ada Korban Jiwa Saat Kerusuhan dan Kebakaran di Rutan Kabanjahe

Tak Ada Korban Jiwa Saat Kerusuhan dan Kebakaran di Rutan Kabanjahe

Foto : Istimewa

Sipayo.com – Pasca terjadi kerusahan dan kabakaran di Rutan di Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Jalan Bhayangkara, Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara, Rabu (12/2/2020). 

Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kericuhan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa,” ujar Kepala Bagian Humas dan protokol Ditjen PAS Rika Aprianti, seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/2/2020).

Sementra, terkait dengan penyebab kerusuhan yang menimbulkan kebakaran, Rika mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman terlebih dahulu.

“Kalau penyebabnya masih dalam pendalaman,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sementara penyebab kericuhan yang menimbulkan kebakaran di rutan tersebut, Tatan mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Sementara tidak ada korban jiwa maupun luka, penyebabnya masih kita lidik.”katanya dilansir dari Antara.

Dimana sebelumnya, kerusuhan terjadi di Rutan Kelas II B Kabanjahe. Sebagian warga binaan diamankan aparat gabungan. Selain itu, petugas damkar berjibaku memadamkan api yang membakar bangunan. Namun mereka mendapat serangan lemparan batu dari arah dalam rutan. Dalam upaya mengendalikan situasi. Aparat gabungan TNI-Polri bersatu mengamankan Rutan Kabanjahe.