Ya Ampun! Rapat Paripurna DPRD Labuhanbatu tidak Dihadiri Kepala OPD

Ya Ampun! Rapat Paripurna DPRD Labuhanbatu tidak Dihadiri Kepala OPD

Foto: Kursi para OPD terlihat kosong diisi oleh sejumlah Wartawan.

Sipayo.com – Rapat paripurna pembahasan dua Ranperda tentang inovasi daerah dan retribusi perijinan tertentu di ruang rapat utama DPRD dengan materi mendengar pendapat fraksi berbeda dengan rapat atau sidang paripurna sebelumnya.

Rapat paripurna yang digelar di ruang rapat utama kantor DPRD itu tidak terlihat dihadiri Bupati dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, sehingga menimbulkan pertanyaan.

Seperti yang diungkapkan Ir Manor Ritonga Ketua fraksi PAN DPRD Labuhanbatu menjawab wartawan saat ketua DPRD menyatakan rapat paripurna ditunda, Selasa (4/2/2020), “Heran, kenapa ga ada kepala OPD yang hadir ya?” katanya kembali bertanya.

Dijelaskannya, dirinya sudah 3 kali menang dalam pinleg dan menjabat sebagai anggota DPRD Labuhanbatu, namun baru kali ini rapat paripurna tidak dihadiri kepala OPD.

“Selama 3 kali menjabat sebagai anggota DPRD, baru sekali ini ada rapat paripurna yang tidak dihadiri kepala OPD, entah kenapa mereka tidak hadir” ujar Manoor yang juga ketua fraksi PAN di DPRD Labuhanbatu.

Sementara Ahmad Mufli sekdakab Labuhanbatu melalui telepon selulernya menjawab pertanyaan menyebutkan, ketidak hadiran kepala OPD dirapat paripurna tersebut karena ada pertemuan dengan tamu penting dari Medan.

“Bupati dan kepala OPD menghadiri pertemuan dengan tamu Pemkab Labuhanbatu di ruang rapat kantor Bupati” ujarnya singkat.(Abi Pasaribu)