Cegah Covid-19, Muspika Kecamatan Laubaleng Gelar Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid-19, Muspika Kecamatan Laubaleng Gelar Penyemprotan Disinfektan

Keterangan foto: Muspika Laubaleng gelar penyemprotan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran dalam upaya mencegah Covid-19

Sipayo.com – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan Laubaleng, Koramil 09 Laubaleng, Polsek Mardinding/Laubaleng, dan Puskesmas Laubaleng melakukan penyemprotan Desinfektan untuk mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19, Kamis (25/03/2020).

Sasaran penyemprotan disinfektan itu dilakukan di ruang publik, perkantoran dan tempat-tempat ibadah di wilayah Kecamatan Laubaleng

Camat Laubaleng Asmona Perangin-angin didampingi Kapolsek Mardinding AKP Hendra Tambunan, Danramil 09 Laubaleng, Kapten Infantri J Sembiring dan Dr Arjuna Ginting menjelaskan penyemprotan disinfektan itu dilakukan sebagai langkah antisipasi/pencegahan serta kewaspadaan terkait wabah virus covid-19.

Jajaran Muspika Laubaleng Melakukan Ujicoba Penyemprotan Disinfektan

“Kegiatan ini kami lakukan dari pukul 09.00 Wib pagi hari hingga selesai, selain tempat-tempat yang ada di ibukota kecamatan yakni Laubaleng, kami bersama seluruh kepala desa dan perangkat juga melakukan penyemprotan di desa-desa maupun dusun yang ada di se-Kecamatan Laubaleng,” katanya.

“Dalam kegiatan ini kami melakukan penyemprotan melalui 1 unit kendaraan pemadam kebakaran ke tempat-tempat fasilitas umum, termasuk sepanjang jalan di kecamatan Laubaleng,” tambahnya lagi.

Asmona Perangin-angin turut menyebut bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan di wilayah Kecamatan Laubaleng, agar daerah tersebut dapat keluar dari bencana pandemi yang diakibatkan oleh Covid-19. (D. Maha)