Cegah Covid-19, Polsek Mardingding Pasang Sarana Cuci Tangan di Area Publik

Cegah Covid-19, Polsek Mardingding Pasang Sarana Cuci Tangan di Area Publik

Keterangan foto: Kepala Kepolisian Sektor Mardinding, AKP Hendra Nata Sastra Tambunan  dan jajaran menyerahkan sarana tempat cuci tangan kepada pihak pengelola Pasar Laubaleng

Sipayo.com – Kepedulian Terhadap Pencegahan masuknya virus korona (Covid-19) ke Wilayah Berneh, khususnya Kecamatan Laubaleng kembali berlanjut. Kepolisan Sektor Mardinding, Kabupaten Karo kembali memasang sarana tempat cuci tangan di area publik tepatnya di Pusat Pasar Kecamatan Laubaleng.

Kepala Kepolisian Sektor Mardinding, AKP Hendra Nata Sastra Tambunan yang dijumpai saat penyerahan kepada pihak pengelola Pasar Laubaleng, Jumat (27/03/2020), mengatakan penempatan tempat cuci tangan portabel itu juga untuk edukasi warga agar hidup bersih dan sehat.

“Cuci tangan dengan sabun merupakan cara terbaik dalam mencegah penularan COVID-19. Keberadaan ‘wastafel portable’ agar warga dapat menjaga kebersihan saat di luar rumah dan pada saat masuk keluar dari pasar,” katanya.

Ia menuturkan tempat cuci tangan portabel itu merupakan pengadaan dari swadaya polsek mardinding.

Kapolsek berharap ke depan masyarakat lebih peduli akan kebersihan sehingga membuat sendiri dan ditempatkan di lokasi strategis untuk menjaga hidup bersih dan sehat.

Juli Br Simangunsong pengunjung pasar Laubaleng dari Desa Perbulan mengatakan, sangat menyambut baik sarana tempat cuci tangan portabel yang disediakan pihak Polsek Mardingding.

”Sebagai warga kami sangat menyambut baik dan berharap dengan adanya ini maka masyarakat akan lebih menjaga satu sama lainnya agar tidak terkena virus corona,” ucapnya.

Alexander Perangin-angin selaku Kepala Desa Laubaleng juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Mardinding yang menempatkan wastafel portable di Desa Laubaleng,

“Ini merupakan awal untuk merangsang atau stimulus masyarakat akan kebersihan, nanti diharapkan masyarakat bisa membuat sendiri,” katanya.

Dalam peresmian tempat sarana cuci tangan pagi tadi, tampak masyarakat secara bergantian langsung ikut mencuci tangan setelah keluar dari lingkungan pasar Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo. (D. Maha)