Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Siswa di Lau Baleng Libur Selama 2 Minggu

Foto: Suasana hari terakhir masuk sekolah di SMP Negeri 1 Lau Baleng dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, Jumat (20/03/2020)

Sipayo.com – Hari terakhir masuk sekolah pasca keluarnya surat edaran pemberitahuan pembelajaran mandiri di rumah terkait upaya penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lau Baleng diberi tugas oleh wali kelas masing-masing selama 2 minggu.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lau Baleng Elida Silalahi Spd. Dalam keterangannya Elida menyebutkan, bahwa para siswa-siswi di sekolah tersebut akan diliburkan hingga awal April 2020 mendatang. Namun demikian siswa akan diberikan tugas oleh wali kelas masing-masing sebagaimana surat edaran dari Dinas Pendidikan.

“Pihak sekolah melalui siswa-siswi didiknya akan menyurati orang tua/wali murid terkait pemberitahuan sekolah yang diliburkan terhitung mulai besok hari, serta diminta kepada orang tua agar melakukan pengawasan belajar terhadap anak-anak di rumah,” katanya, Jumat (20/03/2020).

Ketika awak media meminta informasi mengenai ada tidaknya sosialisasi pihak sekolah kepada siswa-siswi terkait dampak dan cara pencegahan Covid-19, pihak sekolah menyatakan belum ada arahan mengenai hal tersebut dari dinas terkait dan bahkan informasi mengenai Covid-19 hanya di ketahui dari jejaring sosial dan televisi.

Informasi terkait diliburkannya sekolah tersebut juga turut dibenarkan oleh salah seorang siswa SMP Negeri 1 Lau Baleng yang diwawancari di lapangan. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang siswa atas nama I Sembiring.

“Kami libur sekolah selama dua minggu bang, dan diberikan tugas dari semua mata pelajaran. Ketika masuk nanti harus dikumpulkan. Itu yang dikatakan wali kelas kepada kami,” katanya. (D. Maha)