Ini Kata Dirut RSUD Rantauprapat Terkait Proyek Melibatkan Plt Kadis Perkim

Ini Kata Dirut RSUD Rantauprapat Terkait Proyek Melibatkan Plt Kadis Perkim

Foto: Proyek Pembangunan Gedung D RSUD Rantauprapat senilai Rp 28,27 Miliar

Sipayo.com – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat mengatakan bahwa proyek pembangunan RSUD tidak ada hubungannya dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim).

Sebab, sumber dana pembangunan gedung tersebut bersumber dana dari DAK TA 2019. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) maupun asisten dan pengawas proyek itu adalah staf yang bertugas di RSUD.

“PPK proyek itu saat ini ke Medan untuk memenuhi panggilan Poldasu, dia yang tahu mengenai proyek itu,” kata Dr Syafril saat di Konfirmasi Wartawan diruang Kerjanya, Rabu (4/3/2020).

Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Sumut melakukan OTT di cafe Milenial Rantauprapat, Senin (2/3/2020), dan selanjutnya menetapkan PP yang menjabat sebagai Plt kadis Perkim sebagai tersangka.

Sedangkan Barang Bukti yang diamankan uang sebesar Rp. 40.000.000,- yang dimasukkan dalam Amplop coklat yang bertuliskan inisial IN, PT TPK dan cek yang bertuliskan 1.445.000.000,- (Satu Miliyar Empat Ratus Empat Puluh Lima juta rupiah).

Kemudian, OTT terkait diduga pungli pencairan pembayaran 100% proyek pembangunan RSUD.Dugaan tindak pidana korupsi terkait pungli untuk mempercepat proses pembayaran 100% atas proyek pengadaan pekerjaan pembangunan rumah sakit umum daerah Labuhanbatu TA 2019,” ujar Kabid Humas Poldasu Kombes Tatan Dirsan. (Abi Pasaribu)