Perairan Labuhanbatu Diduga Jadi Tempat Bisnis Mafia

Perairan Labuhanbatu Diduga Jadi Tempat Bisnis Mafia

Foto: Salah satu Truck Pengangkut Ball Monza

Sipayo.com – Para pebisnis mafia yang diduga ilegal tampaknya mulai semangkin merajalela saja. Pasalnya perairan Labuhanbatu menjadi sasaran bongkar muat Ball Press Monza.

Informasi dihimpun seperti kapal boat yang membawa ratusan Ball Press Monza yang melakukan bongkar muat di tangkahan kecil (tangkahan tikus) perairan Sungai Barumun, Desa Teluk Sentosa, kecamatan Panai Hulu, kabupaten Labuhanbatu, (16/3/2020).

Telah diamankan beberapa truk dari Polisi Sektor (Polsek) Panai Tengah,Sekira pukul 03.00 wib dini hari.

Polisi Polsek Panai Tengah berhasil mengamankan lima trukc masing-masing bermuatan puluhan Ball Press Monza yang diduga bermuatan pakaian bekas asal negara tetangga, truk-truk tersebut akan dilimpahkan Kepolres Labuhanbatu.

“Begitu dapat informasi saya langsung perintahkan anggota ke lokasi dan berhasil mengamankan 5 truk yang bermuatan Ball Press Monza, kita periksa di Pospol Ajamu. Segera kita limpahkan ke Polres Labuhanbatu” Sebut AKP Rudi Hartono Lapian SH Kapolsek Panai Tengah, Senin (16/3/2020).

Ke lima truk pengangkut Ball Press Monza tersebut masing-masing bernomor polisi (Nopol). BK 8718 CT, BK 8078 VP, BK 8004 BL, BK 8357 VV dan H 1365 ZY.

Sebelumnya pun telah terjadi hal yang serupa, Kapal boat pengangkut Ball Press Monza bersandar bongkar muat di tangkahan tikus, Dusun Tualang, Desa Sei Tarolat, kecamatan Bilah Hilir Perairan Sungai Bilah. Pada tanggal (22/2/2020).

Namun, kegiatan bongkar muat Ball Press Monza tersebut hampir berjalan dengan sempurna di Labuhanbatu. Beruntungnya lagi pihak kepolisian Polsek Bilah Hulu mendapatkan informasi bahwasanya ada truk pengangkut Ball Press melintas di wilayah hukumnya. Dengan sigap personil Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu berhasil mengamankan truk Fuso Engkel berserta puluhan Ball Press.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Sik SH. Saat ditanya Wartawan permasalahan penyeludupan Ball Press yang di duga pakaian bekas bebas bongkar muat di perairan Labuhanbatu yang telah diamankan beberapa truk oleh pihak kepolisian Polsek Panai Tengah, Mengatakan.

“Nanti saya cek ya pak” jawaban yang begitu singkat, padahal kegiatan penyeludupan bongkar muat Ball Press Monza tersebut kerap terjadi di Labuhanbatu.

Kemudian Kasat Pol Air AKP Imam di Konfirmasi Sipayo.com kenapa kerap terjadi hal tersebut, mengatakan bahwa personilnya di satpol air terbilang sedikit hingga sampai ke daratan.

“Personil kita cuma 14 orang. Kalau dibilang kurang ya kurang pastinya,” kata Imam Rabu (18/3/2020) dikonfirmasi melalui teleponnya.

Dikatakan imam,selain kekurangan personil kendalanya juga banyaknya jalur-jalur tikus diperairan Labuhanbatu.

“Kalau kita monitor kalau ada minyak kapal saja.Karena kita monitor kan harus ada minyak juga.Apalagi minyak kita kan untuk kapal sudah ada jatahnya,” bilang Imam.

Kemudian Imam menjelaskan,selama ia menjabat di Satpol air ada dua kali pihaknya mengamankan Ball Prees Monza begitu juga dengan narkoba pernah satuannya mengamankan.

“Selama saya menjabat sudah dua kali diamankan.Entar ya saya kirimkan rekamannya,”Bilang Imam hingga terbit berita ini rekaman yang dimaksud juga tak dikirimkan. (Abi Pasaribu)