Plt Kadis Perkim Labuhanbatu Ditetapkan Tersangka, Berikutnya Siapa?

Plt Kadis Perkim Labuhanbatu Ditetapkan Tersangka, Berikutnya Siapa?

Foto: Kantor Bupati Labuhanbatu (Abi Pasaribu)

Sipayo.com – Sejumlah masyarakat Labuhanbatu mengapresiasikan atas Oprasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan personil Ditreskrimsus Polda Sumut yang terjadi di Cafe Mileniel Rantauprapat Senin (2/3/2020) hingga menetapkan PP dan Cs sebagai tersangka.

Namun begitu kiranya penegak hukum dapat mengusut tuntas apakah ada dalang yang menyuruh PP hingga anggota mengambil uang pungli terkait Proyek RSUD tersebut.

“Harapan kita sebagai masyarakat Labuhanbatu penegak Hukum dapat mengusut tuntas atas OTT tersebut. Hingga terbukanya siapa dalangnya. Ataukah sampai di PP atau ada yang lainnya,” kata Nasir Wardiansyah Harahap, SH, Rabu (4/3/2020) pada Sipayo.com.

Katanya, secara logika PP yang bernaung didinas perkim kok bisa sampai ranahnya mengambil uang untuk percepatan berkas meski proyek RSUD itu bukan bagian bidang dia.

“Sebagai masyarakat kita juga bingung kasus yang menjerat PP itu. Untuk itu kita berharap agar kasus tersebut dapat dikupas tuntas hingga sampai kedalangnya,” bilang Nasir yang juga merupakan Pengacara di Labuhanbatu.

Kemudian Hasannuddin Hasibuan SH yang merupakan Ketua LSM LPPN Labuhanbatu sepakat atas yang diucapkan Nasir dengan begitu dapat menimbulkan epek jera kepada pejabat lainnya.

“Kadang kita malu juga sebagai masyarakat labuhanbatu.Masa kepemimpinan Pangonal-Andi (PADI) sudah berapa kali Labuhanbatu yang terkena OTT pejabat labuhanbatu. Untuk itu harus diusut tuntas,” sebut Hasan.

Sementara itu Sekda Labuhanbatu Ahmad Mufli di minta Sipayo.com tanggapannya atas OTT Polda pada PP mengatakan hal tersebut diserahkan kepada penegak Hukum.

“Kita serahkan saja kepada penegak Hukum atas proses yang berlangsung,” ungkap Mufli.

Diberitakan sebelumnya, setelah OTT oleh Polda Sumut, Kadis Perkim Labuhanbatu Ditetapkan Tersangka Pungli Proyek RSUD.

Pasca kejadian oprasi tangkap tangan (OTT), kini Polisi menetapkan Kepada Dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Labuhanbatu, Paisal Purba sebagai tersangka.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sekarang dalam proses penyidikan,” kata Kasubdit Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).(Abi Pasaribu)