Polsek Bilah Hilir Diminta Berantas Narkoba Sampai Pada Akar Bukan Hanya Ujung Daun

Polsek Bilah Hilir Diminta Berantas Narkoba Sampai Pada Akar Bukan Hanya Ujung Daun

Foto: KR (24) Diduga Pengedar Narkoba Jenis Sabu Sabu di Ringkus Polsek Bilah Hilir.

Sipayo.com – Pemberantasan narkoba oleh Polsek Bilah Hilir diminta jangan hanya pada tingkat pemakai dan pengedar saja, tetapi harus diupayakan pemberantasannya sampai pada tingkat bandar besarnya.

Hal itu dikatakan sekretaris Persatuan Aktivis Wartawan Pantai Timur (PAWA PATI), Abdul Hasyim Dalimunte kepada Sipayo.com, Selasa (31/03/2020) adanya penangkapan seorang guru honorer berinisial KR (24), warga Lingkungan Titi Panjang, Kelurahan Negeri Lama, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Menurut Hasyim, selama ini yang tertangkap oleh Polsek Bilah Hilir hanya pemakai dan pegedar kelas kecil, sedangkan bandar besarnya tidak penah tertangkap.

“Kita apresiasi kinerja Kapolsek Bilah Hilir dalam pemberantasan narkoba, tetapi kalau bisa penangkapannya jangan hanya pada ujung daun saja, akar juga harus terbongkar. Karena kita herankan kenapa untuk tingkat bandar selalu unit Res Narkoba dari Polres yang menangkap,” kata Hasyim.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indarto SE, MH dikonfirmasi Sipayo.com via WhatsApp membenarkan adanya penangkapan tersebut dengan barang bukti sebanyak 10 klip plastik kecil yang berisikan narkoba jenis sabu sabu.

Ditanya apakah diketahui sudah diketahui siapa pemasok atau bandar barang haram tersebut, Krisnat menyebutkan masih dalam lidik.

“Masih dalam lidik Mas,” balas WhatsApp Krisnat singkat. (Joko W)