Anggota DPRD Labuhanbatu Dapil 4 Bagi-bagi Nasi Kotak ke Warga Desa Perkebunan Negeri Lama

Anggota DPRD Labuhanbatu Dapil 4 Bagi-bagi Nasi Kotak ke Warga Desa Perkebunan Negeri Lama

Anggota DPRD Labuhanbatu Reses di Desa Perkebunan Negeri Lama bagi makanan didampingi Babinsa Koramil 02/09 Bilah Hilir.

Sipayo.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Labuhanbatu dari daerah pemilhan (dapil) IV bagi – bagi nasi kotak dan makanan ringan (kue) kepada warga Desa Perkebunan Negeri Lama PT Socfinfo, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu ( 8/4/2020).

Acara itu digelar dalam kegiatan reses anggota DPRD Labuhanbatu dari komisi  III yakni Juah Tarigan dari Partai Golkar, Nurjanah dari Partai Hanura dan Ahmad Khairul dari Partai PBB.

Kegiatan reses anggota DPRD kali ini tidak dapat duduk bersama guna membahas atau menampung aspirasi rakyat dikarenakan akibat ada larangan dari pemerintah akibat rawannya penyebaran vorus Corona Covid 19.

Reses kali ini dilaksakan dengan cara door to door ke rumah warga membagikan makanan dan memberikan saran singkat terhadap bahayanya virus corona.

“Problem covid 19 membuat kita terkendala dalam menampung aspirasi masyarakat. Kami minta maaf hanya dalam bemtuk seperti ini yang bisa kita lakukan,” kata anggota DPRD Labuhanbatu dari komisi III Ahmad Khairul kepada Sipayo.com saat membagikan makanan kepada warga.

Menurut Khairul, selaku anggota DPRD Labuhanbatu, mereka tetap berupaya semaksimal mungkin peduli terhadap masyarakat walau pun mungkin dinilai kurang menyentuh.

“Walau pun saat ini kita tidak bisa duduk bersama dengan masyarakat seperti biasanya membahas persoalan yang menjadi keluhan, tetapi kita tetap menampung aspirasi masyarakat bila ada yang menyampaikan apa yang jadi keluhan mereka,” ujar Ahmad Khairul.

Kepala Desa Perkebunan Negeri Lama Supriono, mengucapkan terimakasih kepada anggota dewan yang turun guna melaksakan reses meskipun dengan cara seperti itu.

“Saat ini kita semua lagi menerima cobaan dari Allah SWT dengan adanya penyebetan virus covid 19 ini, kita dilarang berkumpul ramai – ramai sehingga kegiatan reses tidak bisa dilakukan oleh kita. Kehadiran anggota dewan dalam kegiatan reses ini tetap saya nilai sebuah respon postif sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Kami harap warga dapat memahami keadaan ini,” imbuh Supriono.

Dijelaskannya, pembagian makanan ringan dan nasi kotak yang dilakukan anggota dewan di desa itu sebanyak 3 dusun. Yaitu Dusun Divisi 1, Dusun Divisi 2, dan Dusun Divisi 3.

Pantauan di lapangan, masyarakat tampak semangat dan antusias menerima pemberian nasi kotak dan makanan ringan yang dibagikan oleh anggota dewan dan dibantu perangkat desa yang didamping oleh Babinsa Koramil 02/09 Bilah Hilir. (Joko W Erlambang)