Bikers Karo Indonesia Gelar Aksi Sosial Pencegahan Covid-19

Foto: Komunitas Bikers Karo Indonesia (BKI) gelar bakti sosial membuat tempat cuci tangan umum

Sipayo.com – Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, turut menjadi perhatian komunitas motor yang ada di Kota Medan. Salah satu komunitas motor yang menunjukkan rasa kepedulian tersebut adalah Bikers Karo Indonesia (BKI) yang berkedudukan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Sebagai upaya menunjukkan rasa kepedulian atas wabah Covid-19, BKI melakukan aksi bakti sosial dengan membuat tempat cuci tangan umum di beberapa titik di sepanjang Jl. Jamin Ginting, Kota Medan, Minggu (19/4/2020).

“Sebagai bentuk kepedulian Bikers Karo Indonesia terhadap wabah Covid-19 yang sedang melanda, maka kami menggagah pembuatan tempat cuci tangan umum di sepanjang Jl. Jamin Ginting, Medan,” kata pendiri BKI, Januar Pramudianto Barus kepada sipayo.com.

Januar berharap agar bakti sosial yang digelar BKI dengan membuat tempat cuci tangan umum tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam rangka meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat Kota Medan.

Dalam kesepatan tersebut, Januar juga mengungkapkan bahwa komunitas BKI memang baru didirikan sejak 21 Januari 2020 yang lalu. Namun demikian, karena terpanggil turut serta dalam mengatasi wabah Covid-19, sehingga meski baru seumur jagung, komunitas ini langsung bergerak untuk berbuat sesuatu di tengah masyarakat.

“Kami memang baru terbentuk sejak 21 Januari 2020 lalu. Artinya komunitas ini masih seumur jagung. Namun meski baru terbentuk, kami langsung mencoba memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat, khususnya pada saat wabah Covid-19 sedang melanda,” tutupnya.