Pejuang Bravo 5 Minta Pemkab Labuhanbatu Publikasikan Anggaran Corona

Pejuang Bravo 5 Minta Pemkab Labuhanbatu Publikasikan Anggaran Corona

Foto: Indramono Alias Incun

Sipayo.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Bravo 5 meminta agar Pemkab Labuhanbatu mempublikasikan penggunaaan anggaran Percepatan Penanggulangan Corona Covid-19.

Hal itu dikatakan Indarmono Alias Incun selaku Ketua DPD Pejuang Bravo 5 Labuhanbatu kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya di jalan Silandorung Rantauprapat, Minggu (12/4/2020).

“Sebaiknya pemkab Labuhanbatu memaparkan rencana penggunaaan anggaran Percepatan Penanggulangan Covid-19,” pinta Incun.

Menurutnya,dari berbagai sumber yang didapat menyebutkan, Pemkab Labuhanbatu sediakan anggaran untuk covid 19 dari DTT 1.9 milyar dari Refocusing APBD Rp 20 milyar untuk penanganan virus covid 19.

“Jadi ada baiknya penggunaan dana tersebut dipublikasikan agar tidak menimbulkan imej miring dan semua elemen masyarakat dapat ikut serta mengawasi penggunaanya,” bilang Incun.

Ditambahkannya, publikasi penggunaan anggaran Covid – 19 sangatlah perlu agar publik mengetahui kemana dana dibelanjakan dan untuk keperluan apa. Hal ini sebagai antisipasi menghindari tindak korupsi dana bencana sebagaimana terjadi pada kasus korupsi bantuan bencana di daerah lainnya.

“Sebaiknya, anggaran tersebut dipublikasikan semua rincian anggaran yang dialokasikan dengan memajangnya didalam spanduk yang dipajang di tempat umum yang mudah terlihat masyarakat,” sebut incun.

Sejauh ini dirinya, belum pernah mendengar keterangan resmi dari pihak terkait maupun dari gugus tugas terkait penggunaan anggaran tersebut, kalaupun ada penanganan Covid-19 hanya sebatas serimonial mempublikasi keadaan ODP dan penyemprotan Disinfektan saja.

“Kami hanya sekedar mengingatkan dan meminta sesuatu yang tujuannya untuk kebaikan kita semua,” terang incun.(Abi Pasaribu)