Cegah Penyebaran Virus Corona, IMKA AMIK MBP Gelar Aksi Bagi-bagi Masker

Cegah Penyebaran Virus Corona, IMKA AMIK MBP Gelar Aksi Bagi-bagi Masker

Keterangan Foto: IMKA AMIK MPB membagikan masker kepada masyarakat

Sipayo.com – Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) AMIK MBP menggelar aksi membagikan masker gratis kepada masyarakat, khususnya supir angkutan kota (angkot), tukang becak, tukang parkir dan masyarakat sekitar di seputaran Jl. Jamin Ginting, Kota Medan, Jumat (8/5/2020).

“Aksi sosial membagikan masker kepada masyarakat merupakan bentuk kepdulian dan aksi nyata dari IMKA AMIK MBP dengan tujuan untuk memutus mata rantai virus corona, sekaligus berharap agar masyarakat semakin membiasakan diri menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah,” ujar Ketua IMKA AMIK MBP, Trisep Mendo Sitepu kepada Sipayo.com.

Dirinya menambahkan, ratusan masker yang dibagikan tersebut dikumpulkan melalui sumbangan dari beberapa tokoh masyarakat dan juga sumbangan langsung dari anggota IMKA AMIK MBP.

“Ratusan masker yang kita bagikan merupakan sumbangan dari tokoh masyarakat dan juga sumbangan dari anggota IMKA AMIK MBP,” terangnya.

Trisep turut berharap agar wabah virus corona yang tengah melanda dapat segera berlalu, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala.

Pengurus IMKA AMIK MBP tampak membagikan masker kepada tukang becak di seputarna Jl. Jamin Ginting Medan

“Kita berharap agar wabah ini segera berlalu, tentu untuk mewujudkannya kita sebagai masyarakat harus senantiasa mengikuti anjuran dari pemerintah dan tenaga medis dengan menjaga pola hidup sehat, memakai masker bila keluar rumah, dan tetap jaga jarak aman dan selalu mencuci tangan,” katanya.

Selain diikuti langsung oleh Trisep, kegiatan membagikan masker tersebut juga turut diikuti oleh sejumlah pengurus IMKA AMIK MBP, diantaranya Edo Pratama Sitepu, Ananda Theresia Bangun, Geby Ginting, Yustio Sembiring, Triana Armeva Ketaren dan Dandi Ginting.