Ditengah Covid-19, Asosiasi Pemuda Pemuda Peduli Berbagi Takjil di Seputaran Jalan Kabanjahe

Ditengah Covid-19, Asosiasi Pemuda Pemuda Peduli Berbagi Takjil di Seputaran Jalan Kabanjahe

Foto : Asosiasi Pemuda Pemuda Peduli

Sipayo.com – Pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Asosiasi Pemuda Peduli berbagi takjil menjelang berbuka puasa di seputaran Kabanjahe, Kabupaten Karo, pada Jumat (22/5/2020).

Saat membagikan takjil Asosisasi Pemuda Peduli tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing).

Menurut Agnesia Nababan sebagai kordinator pelaksana mengatakan bagi bagi takjil ini, setidaknya ratusan bungkus takjil berbuka puasa dibagikan sebagai bentuk kepedulian pemuda di tengah pandemi Covid-19.

“Selain bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadan, bagi-bagi takjil sebagai sarana silaturrahim kepada masyarakat”, jelasnya.

Lebih lanjut Agnesia mengatakan bahwa Asosiasi Pemuda Pemuda Peduli untuk berpartisipasi dalam pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan aksi sosial yang dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian pemuda terhadap masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di tengah wabah virus corona,” ujar Agnesia.

Aksi sosial ini pun sontak mendapat respon positif dari warga sekitar. Karena kegiatan sosial seperti ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Sejumlah masyarakat juga banyak mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Pemuda Pemuda Peduli.

Dengan kegiatan ini Agenesia berharap agar orang muda tetap berkarya dan selalu rendah hati
semoga apa yang kami lakukan dapat di ikuti oleh jiwa muda di mana pun berada.

“Semoga orang-orang muda terus berkarya dan semoga kegiatan seperti ini juga dapat dilakukan orang-orang muda lainnya dimana pun mereka berada” tegasnya.