Korban Siputih Bertambah, lagi Asyik “Pompa” 2 Pemuda Kena Ciduk Reskrim Polsek Bilah Hilir

Korban Siputih Bertambah, lagi Asyik “Pompa” 2 Pemuda Kena Ciduk Reskrim Polsek Bilah Hilir

Foto: Kedua Pelaku RE Gultom dan RJ Sihotang diapit 2 personil Polsek Bilah Hilir.

Sipayo.com – Kenikmatan semu dari asap siputih (sabu – sabu) kembali memakan korban. Dua orang pemuda berinisial RE Gultom (23) warga Lingkungan Bangun Sari I Kelurahan Negeri Baru, Kecamatan Bilah Hilir dan RJ Sihotang warga perumahan PTPN IV Kebun Unit Ajamu Desa Meranti Paham, Kecamatan Panai Hulu yang lagi asyik ‘pompa” (istilah bahasa lapangan mengisap sabu – sabu) sekira pukul 22.00 WIB diciduk Unit Reskrim Polsek Bilah Hilir, Rabu (6/5/2020).

“Pelaku ada tiga orang, tetapi saat anggota kita melakukan penggrebekan satu orang pelaku kabur meloloskan diri. Tetapi identitas pelaku yang kabur sudah kita ketahui, tetap akan kita buru,” kata Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indarto SE,MH kepada Sipaya.com, Kamis (7/6/2020) di ruang kerjanya.

Krisnat menjelaskan, penggrebekan dan penangkapan terhadap pelaku dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir Iptu O.R Tambunan SH setelah mendapat laporan dari masyarakat setempat.

Saat ditangkap, lanjut Krisnat, kedua pelaku sedang asyik menghisap narkoba jenis sabu – sabu dalam sebuah ruangan di rumah tersebut.

“Pelaku tidak dapat lagi berkutik karena alat bukti perbuatan mereka sudah terpenuhi. Kita akan terus berusaha melakukan pengembangan hingga dapat menangkap bandarnya,” ujar Krisnat.

Guna tindaklanjutnya, sebutnya, kedua pelaku beserta barang buktinya satu buah kaca pirek yg diduga berisikan narkotika jenis sabu – sabu bekas bakar.Satu buah kotak bedak merk Pixy warna putih yg didalamnya ada terdapat dua bungkus plastik klip kecil transparan yang diduga berisi sabu-sabu, satu bungkus plastik klip kecil transparan yang diduga berisi sabu-sabu. Satu buah Bong terbuat dari cup minuman merk Fren’o dan satu buah pipet sekop dan satu buah jarum dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Labuhanbatu guna diproses secara hukum.

Selain itu, Krisnat juga menghimbau agar para para pemakai narkoba tidak lagi meneruskan perbuatannya yang berakibat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Polsek Bilah Hilir tetap berkomitmen memberantas narkoba. Kita tetap memburu para bandarnya, tetapi pemberantasan narkoba tidak semudah membalikkan tapak tangan. Para bandarnya kita prediksi adalah pemain – pemain lama yang kawakan. Sangat licin permainan mereka. Karena itu kerjasama dari lembaga anti narkoba, dari insan Pers, LSM,dari masyarakat sangat kota butuhkan untuk pemberantasan narkoba di daerah kita ini,” ungkap Krisnat.(Joko W)