Satu dari 14 Emak-emak yang Datang ke Kantor Bupati Labuhanbatu Ternyata Sudah Pernah Mendapatkan Bantuan

Satu dari 14 Emak-emak yang Datang ke Kantor Bupati Labuhanbatu Ternyata Sudah Pernah Mendapatkan Bantuan

Foto: Para emak-emak saat menuggu kehadiran Bupati Labuhanbatu

Sipayo.com – Dalam mendata dan memberi bantuan baik dari pribadi maupun pemerintah ternyata ingatan para pejabat pemerintah luar biasa. Bagaimana tidak satu dari 14 orang yang datang kekantor Bupati tersebut ternyata sudah pernah mendapat bantuan melalui Baznas Labuhanbatu dan lainya.

Selain Baznas ER juga pernah mendapat bantuan berupa sembako yang langsung diberikan oleh Camat Rantau Utara. Melalui rekaman video yang diterima Sipayo yang diberikan Camat Rantau Utara, ER terlihat menerima sembako di Kantor camat baru-baru ini.

“Sebenarnya ibu ER ini sudah pernah menerima bantuan dari Baznas dari saya bahkan dari bupati melalui sisi pribadi sebagai mana data yang kami miliki,” kata Turing Ritonga selaku Camat Rantau Utara, Senin (11/5/2020) Sekitar pukul 13.00 Wib.

Katanya, jika berkata jujur tidak mungkin sama sekali yang datang disini belum mendapatkan bantuan meskipun itu melalui pribadi. Namun degan dampak Covid ini seakan menjadi cela bagi warga untuk selalu meminta kepada pemerintah.

“Coba tanya beliau benar tidak bahwa dia pernah menerima bantuaan dari pemerintahan entah apalah namanya,” sebut Turing.

Sedangkan ER enggan membantah bahwa dirinya telah menerima bantuan dari Baznas Labuhanbatu. Namun dapatnya dia disebabkan karena jerih payahnya untuk mendatangi kantor Baznas bukan melalui proses kepala Lingkungan.

“Itu saya yang bawa Kartu keluarga saya ke Baznas.Karena saya sudah tak sanggup lagi yang tak makan ini. Mangkanya saya memberanikan diri untuk mengantar KK saya ke Baznas,” sebut ER.

Kemudia dari bantuan itu saja saya rasa tak cukup bagi keluarga saya setelah terdapampak Corona ini. Bayagin saja yang harusnya suami saya sopir motor kini tak bekerja lagi.

“Jadi mau sama siapa saya mengadu. Suami ngak kerja lagi, rumah sewa mau dibayar, listrik mau dibayar keluarga saya mau makan jadi sama siapa saya harus mengadu. Jelaskan kami ini terdampak coronakan?” pungkas ER.(Abi)