Ganja, Sabu dan Ekstasi Dimusnahkan di Polres Labuhanbatu

Ganja, Sabu dan Ekstasi Dimusnahkan di Polres Labuhanbatu

Sipayo.com – Polres Labuhanbatu beserta unsur muspida plus melakukan pemusnahan Barang Bukti berupa Ganja, Sabu dan Extasi di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu, Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 14.30 Wib.

Dibakarnya barbut itu, bertujuan untuk menghindari beredarnya Narkoba yang sudah menjadi Barang bukti dalam perkara yang sudah atau sedang dalam Penyidikan Satres Narkoba Polres Labuhanbatu yang mana sebelumnya telah dibuatkan Berita Acara Penyisihan Barang Bukti.

“Sama sama kita ketahui di Lembaga Pemasyakatan Rantauprapat dominan pelaku tindak pidana Narkotika.Jadi peredaran Nakotika di Labuhanbatu ini tergolong rawan.Maka dari itu mari sama-sama kita bergandengan tagan untuk membasmi Narkoba,” kata AKBP Agus Darojat Sik, MH selaku Kapolres Labuhanbatu.

Katanya,barang bukti yang dimusnahkan adalah hasil penyitaan dari 11 tersangka dengan 9 Laporan polisi hasil pengungkapan kasus narkotika selama priode Pebruari 2020 sampai Juni 2020 oleh jajaran Polres Labuhanbatu.

“Narkotika jenis Ganja seberat 14.060,20 Gram,Narkotika jenis Sabu seberat 495,53 Gram,Narkotika jenis Pil Ekstasi sebanyak 929 butir atau seberat 464,5 Gram dengan total 15.020,23 Gram,” papar Kapolres pada sejumlah Wartawan.

Tampak hadir dipemusnahan barang bukti itu Kajari Labuhanbatu KUMAEDI, Ketua Pengadilan Negeri diwakili Hendrik Tarigan, Kajari Labuhanbatu Selatan diwakili Surung Aritonang, Waka Polres Kompol Muhd Taufik, Se. MH, Kabag Ops Kompol Marluddin, S. Ag. Kabag Sumda Kompol H. Matondang, SH.

Kemudian, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, SH. MH, Labfor Polda Sumut I Ipda Hafis Ansari, Ketua Granat Rantau Utara M. Khohar Ritonga, ST, Pengacara LBH Wji Fitri Akbar, SH AKBAR. JPU, Kasi Humas, Kasi Propam.(Abi)

Polres Labuhanbatu beserta unsur muspida plus melakukan pemusnahan Barang Bukti berupa Ganja, Sabu dan Extasi di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu.