IPM Kota Medan dan PWI Sumut Sepakat Putus Mata Rantai Virus Corona

IPM Kota Medan dan PWI Sumut Sepakat Putus Mata Rantai Virus Corona

Keterangan foto: Pengurus Pimpinan Daerah IPM Kota Medan berkunjung ke Kantor PWI Sumut

Sipayo.com – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Medan berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di  Jl. Adinegoro No. 4 Medan, Rabu (17/6).

Pertemuan antara PD IPM Kota Medan dengan PWI Sumut dalam rangka bersilahturahim dan bekerja sama dalam partisipasi terhadap pencegahan virus corona dengan tetap mematuhi Protokoler Kesehatan Gugus Covid-19.

Selain untuk bersilaturahim, rombongan pengurus PD IPM Kota Medan yang terdiri dari Ketua Umum Taufik Prima, menjelaskan bahwa tujuan mereka bersilahturahim dan mengajak kerjasama partisipasi peran dalam membantu masyarakat yang terdampak covid-19, baik secara ekonomi karena hilangnya mata pencaharian, sekaligus telah menyebabkan kurangnya pendapatan dalam menjalani kebutuhan hidup masyarakat, serta sekaligus memperkenalkan pengurus PD IPM Kota Medan kepada PWI Sumut.

“Pada masa mewabahnya covid-19 ini ekonomi masyarakat melemah dan hilangnya pekerjaan akibat kebijakan #dirumahsaja, maka perlu rasanya kita turut membantu masyarakat demi keberlangsungan hidupnya. Dengan ini IPM dan PWI akan bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan mencegah kenaikan angka kemiskinan,” kata Taufik.

Terlebih dalam hal ini, kegiatan silahturahim ini digelar juga dalam rangka untuk membuat webinar pelatihan jurnalistik Online yang akan datang.

“Pers sangat besar perannya dalam berbangsa dan bernegara, khususnya kami masih pelajar ini, tanpa pers, maka seluruh berita-berita yang kami dapatkan tidak ada. Tanpa adanya berita yang didapat, tentu ini akan membuat pelajar buta akan informasi,” ujarnya.

Begitu juga Sekretaris Bidang Organisasi PD IPM Kota Medan M. Rizky Azummy mengatakan bahwa Pers sangat dibutuhkan di segala lini kehidupan ditambah dengan wabah virus corona ini yang ditakuti oleh seluruh dunia.

“Peran pers sangat dibutuhkan saat sekarang, karena dari pers kita dapat informasi dan kondisi apalagi zamannya virus corona (Covid 19) ini yang telah mewabah,” ungkap Rizky Azummy.

Menanggapi hal tersebut Ketua PWI Sumut Hermansyah didampingi Sekretaris PWI Sumut mendukung , sekaligus menerima ajakan dari PD IPM Kota Medan dalam membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona (Covid 19) dan mendukung Pelatihan Jurnalistik Webinar Via Online Melalui Zoom Apk yang nantinya akan dihadiri oleh ratusan pelajar Muhammadiyah se-Kota Medan agar pelajar mampu menjadi aktivis jurnalis masyarakat.

“Saya atas nama PWI Sumut sangat menerima ajakan dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan yang mengajak PWI Sumut dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan juga sangat mendukung pelatihan jurnalistik mepada pelajar yang nantinya akan mampu menjadi aktivis jurnalis masyarakat,” kata Hermansyah.

Ketua PWI juga mengatakan, IPM sebagai wadah bagi para pelajar yang dapat menjadi percontohan masyarakat dalam pergerakan di bidang pelajar khususnya membantu masyarakat dalam pandemi covid-19.

“Ini menjadi tanggung jawab IPM, IPM harus mampu menjadi garda terdepan dan wadah percontohan bagi seluruh pelajar dalam pergerakannya yang positif,” harap Ketua PWI Sumut.

Dalam kesempatan yang sama, Rizkinta Sitepu selaku Kabid Advokasi PD IPM Kota Medan berharap agar PWI Sumut dan PD IPM Kota Medan tetap konsisten dan komitmen terhadap program kerja sama ini demi membantu masyarakat dalam keberlangsungan hidup di era pandemi virus corona yang sedang mewabah.

“Saya juga menambahkan dan berharap agar kita harus tetap konsisten, solid dan komitmen terhadap program kerja sama yang telah kita sepakati bersama ini demi membantu keberlangsungan hidup masyarakat ditengah era pandemi covid 19 dan juga pada intinya saling bersinergi dalam membantu masyarakat yang terkena dampak wabah covid-19,” tutupnya.