Oknum Kepsek di Labuhanbatu Diduga Pungli Modus SKHU

Oknum Kepsek di Labuhanbatu Diduga Pungli Modus SKHU

Foto: Gambar nomor Sekolah yang dipimpin TJ

Sipayo.com – Meski tidak dibenarkan melakukan Pungutan Liar (Pungli) dalam dalih apapun namun bermacam-macam modus yang dilakukan Oknum demi memperkaya diri sendiri.

Seperti informasi yang diterima Sipayo salah satu pimpinan di Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Rantau Utara tepatnya Nomor 19 diduga kuat melakukan pungutan terhadap siswa yang bermodus pengambilan surat keterangan hasil ujian (SKHU) murid.

“Betul pak kita lakukan pengutipan terhadap pengambilan SKHU. Tapi sebelumnya wali murid setuju kalau di Lakukan seperti itu,” kata Kasek TJ saat di Konfirmasi Sipayo Sabtu (20/6/2020) diruang kerjanya.

Katanya, karena adanya yang keberatan kami pun memulangkan atas apa yang telah kami lakukan.

“Sebelumnya juga kita lakukan seperti itu. Tapi tidak ada yang keberatan. Karena tahun ini ada yang keberatan kami pulangkan lagi lah,” bilang TJ.

Ditambahkanya, awal mulanya para wali murid menemui saya agar para siswa melakukan tabungan dikelas. Namun saya bilang tanyalah wali kelasnya.

“Yang 200 Ribu itu uang tabungan siswa. Tapi tidak semua mereka menabung sampai 200 Ribu. Ada yang 8 Ribu. Ada juga yang lebih dari 200 ribu jadi tabungan itulah diambil, tapi sudah dipulangkannya,” sebut TJ.

Disinggung Sipayo apakah Pungutan tersebut ada instruksi dari atasannya, apakah atasannya sudah mengetahuinya. TJ mengatakan setelah ribut-ribut kadis pun tahu agar hal itu dipulangkan.

Sementara itu Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Saiful di Konfirmasi Sipayo Senin (22/6/2020) melalui via teleponnya meski keadaan aktif namun tidak menjawab.(Abi Pasaribu)