Rizkinta Sitepu Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Anak pada Saat Pandemi Covid 19

Rizkinta Sitepu Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Anak pada Saat Pandemi Covid 19

Sipayo.com – Ketua Aliansi Pemuda Indonesia  (API) Kota Medan, Rizkinta Sitepu  melakukan penguatan rasa cinta tanah air Indonesia kepada anak-anak murid Anwar Bakti Institut di Jalan Bambu Kota Medan, Sumut. Disaat pandemi Covid 19 (Virus Corona) Anwar Bakti Institut membuka rumah belajar bagi anak anak yang libur sekolah.

Anwar Bakti Institut merupakan sekolah program berdaya saing, pelopor ummat, dan sebagai penerus program dari Almarhum Anwar Bakti (Tokoh Masyarakat Peduli Anak Jalanan dan Peduli Masjid) demi untuk tetap terus memajukan Ummat. Anwar Bakti Institut dipelopori oleh Dewata Sakti yang merupakan Anak Kandung dari Anwar Bakti.

Rizkinta Sitepu Ketua API Kota Medan menyadari akan kondisi sekarang ini bahwa generasi muda lebih mengarah kepada perkembangan zaman yang esensinya negatif atau norma kesopanan sudah tidak berguna lagi pada zaman sekarang dan juga sudah malas belajar tentang sejarah dengan fokus kepada teknologi yang dimainkan sehingga generasi muda sekarang buta akan sejarah dan sikap patriotisme atau pun cinta Tanah Air.

“Seperti para pemain tik tok atau aplikasi lainnya yang terbuai akan kesesatan, memamerkan tubuh demi ketenaran semata sehingga meningkatkan nafsu lawan jenis untuk melakukan hal yang tidak senonoh sehingga lanjut berhubungan intim,” katanya, Rabu (10/6/2020).

Rizkinta Sitepu juga menambahkan bahwa hal yang seperti ini faktor penyebabnya merupakan kurangnya penanaman atau penguatan rasa cinta Tanah Air dan penguatan nilai agama serta norma kepada generasi muda zaman sekarang ini.

“Rasa Cinta Tanah Air harus ditanamkan sejak dini karena merekalah yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa kedepan, Jika sejak dini saja nilai dan rasa itu ditanam, maka yakinlah cita-cita Indonesia menuju generasi emas 2045 akan terwujud,” terangnya.

Hal yang dilakukan oleh Dewata Sakti untuk membuat program ini sangat positif karena dapat mengedukasi anak-anak sejak dini atau generasi kedepan akan penguatan rasa cinta Tanah Air, penguatan keagamaan dan norma kesopanan kepada generasi bangsa kedepan, khususnya di Kota Medan dan pada umumnya di seluruh Indonesia. Apalagi mewabahnya Covid-19 membuat anak anak tidak sekolah dan berkurangnya keseriusan anak-anak dalam belajar.

Terkait hal tersebut, Dewata Sakti Koordinator Anwar Bakti Institut bersemangat untuk terus membuka Rumah Belajar Ini selama Pandemi Covid-19 untuk terus membuat anak-anak tetap belajar dan membantu orang tua untuk menggapai cita-cita buah hatinya.

Selain Rizkinta Sitepu ada juga Tokoh Pemuda seperti Rizky Syaf Lubis (Ketua Fraksi DPRD Golkar Medan) Amirullah Hidayat (Tokoh Muhammadiyah) Bobby Nasution (Tokoh Pemuda Kota Medan) dan masih banyak yang lainnya ikut terlibat dan sangat mendukung program Anwar Bakti Institut yang dipelopori oleh Dewata Sakti tersebut.

Diakhir penyampaiannya kepada anak Murid Anwar Bakti Institut, Rizkinta Sitepu memberikan alat tulis seperti buku dan pulpen untuk dipakai kepada anak didik agar bermanfaat dan lebih semangat lagi dalam belajar dan menimba ilmu.