Anggaran Didinas Pangan Labuhanbatu Tahun 2019 Dipertanyakan

Anggaran Didinas Pangan Labuhanbatu Tahun 2019 Dipertanyakan

Foto: Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu.(Abi)

Sipayo.com – Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara Tahun Anggaran (TA) 2019 (APBD) dalam Program Peningkatan Ketahanan Pangan dipertanyakan katagori peruntukannya. Dari informasi yang dihimpun Wartawan bahwa anggaran keseluruhan tersebut sebesar Rp.1.088.839.600 dengan pos-pos yang berbeda-beda.

Seperti katagori pos atas judul Pemanpaatan pekarangan untuk pengembangan pangan dengan anggaran sebesar Rp.127.740.000 tidak diketahui percis dalam peruntukannya.

Kemudian dalam investigasi yang di Lakukan Wartawan bahwa Pemanpaatan pekarangan terlihat di Lingkungan dinas pangan terlihat biasa-biasa saja.

Kepala Dinas Pangan Sarifuddin Harahap di Konfirmasi Wartawan,Kamis (9/7/2020) diruang kerjanya mengatakan, kalau judul besar pemanpaatan pekarangan adalah anggaran katagori habis pakai bukan pekerjaan proyek.

“Itukan judul besarnya Pemanpaatan pekarangan.Tapi itu katagori anggaran habis pakai.Seperti Sosialisasi, pelatihan studibanding dan PKK, bilang Sarifudin.

Katanya,kalau judul besarnya memang seperti itu,ada dua judul itu dipangan. Satu untuk peningkatan peangan dan satunya untuk peningkatan petani.

“Kalau Pemanpaatan pekarangan itu lebih dari 5 posnya itu.ada lagi itu,” sebut Sarifudin.(Abi)