DPRD Labuhanbatu Didemo Ormas Terkait Tolak RUU HIP

DPRD Labuhanbatu Didemo Ormas Terkait Tolak RUU HIP

Foto: Unjuk rasa massa AL-UOIS menolak RUU HIP di DPRD Labuhanbatu

Sipayo.com – Ratusan massa dari 24 gabungan Organisasi masyarakat (Ormas) yang menamakan dirinya Aliansi Ummat & Organisasi Islam (AL-UOIS) mendatangi Gedung DPRD Labuhanbatu untuk berunjuk rasa, Jumat (10/7/2020) siang.

Massa yang berjumlah kurang lebih 300 orang tersebut menuntut agar DPR/MPR membatalkan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) karena dianggap akan merubah Pancasila dan tafsirnya.

“Karena hal tersebut memberikan peluang kepada faham komunis untuk kembali bangkit dan mengancam Pancasila serta mengesampingkan peran agama sebagai panduan kehidupan sosial masyarakat,” teriak massa.

Setelah menyerukan tuntutannya, massa akhirnya ditemui oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Meyka Rianti Siregar SH, Wakil Ketua H. Abdul Karim Hasibuan, Wakil Ketua H. Aryad Rangkuti menyatakan pihaknya turut menolak RUU HIP dan tetap menyuarakan agar DPR Rl bukan hanya menunda pembahasan tapi juga mencabut Rancangan Undung-Undang dari Prolegnas.

Massa membubarkan diri setelah tuntutan penolakan RUU HIP diterima oleh pimpinan DPRD Labuhanbatu dengan tertib sembari mengumandangkan takbir.(Abi)