Kapolsek Kualuh Hilir: Tahun Ini Kita Qurban Kambing 6 Ekor, Tahun Depan Kita Qurban Sapi

Kapolsek Kualuh Hilir: Tahun Ini Kita Qurban Kambing 6 Ekor, Tahun Depan Kita Qurban Sapi

Foto: Kapolsek Kualuh Hilir AKP Krisnat Indarto SE, MH menyaksikan pemotongan hewan qurban, Jumat (31/07/2020) di lingkungan Mapolsek Kualuh Hilir.

Sipayo.com – Kapolsek Kualuh Hilir AKP Krisnat Indarto SE, MH bersama personilnya di hari raya Idhul Adha 1441 Hiijriah ini tidak mau ketinggalan menebar kebaikan dengan berbagi rezeki kepada sesama umat yang kurang mampu.

Seusai melakukan pengamanan pelaksanaan Sholat Id, Kapolsek beserta anggotanya dan masyarakat sekitar wilayah Polsek Kualuh Hilir melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa kambing sebanyak 6 ekor.

Pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan di dalam lingkungan Mapolsek Kualuh Hilir, Jumat (31/07/2020) sekira pukul 09.00 WIB dibantu masyarakat setempat dan disaksikan oleh Babinsa 02 Kualuh Ledong.

Kepada Sipayo.com, AKP Krisnat Indarto mengatakan, daging hewan qurban yang dipotong akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Mapolsek Kualuh Hilir.

“Pengadaan hewan qurban ini terlaksana kerjasama dengan personil Polsek Kualuh Hilir. Selagi saya menjabat di wilayah ini, keperdulian, peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, serta membangun komunikasi dan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat akan terus ditingkatkan,” kata Kapolsek yang gampang tertawa itu.

Dikatakannya lagi, jika di hari raya Idhul Adha tahun ini Kapolsek Kualuh Hilir dan personilnya hanya bisa berqurban 6 ekor kambing, mudah – mudahan di tahun depan bisa berqurban 1 ekor sapi

“Tahun depan kalau bisa kita qurban 1 ekor sapi. Itu pun kalau saya masih bertugas di sini, itu juga kalau mampu. Kalau tidak mampu beli sapi ya kambing lagi kita qurbankan, karena bersedekah atau berqurban kan gak boleh karena keterpaksaan,” ujarnya seraya tertawa.

Salah seorang warga yang turut serta memotong hewan qurban itu mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kapolsek Kualuh Hilir dan anggotanya yang turut berqurban untuk masyarakat di sekitar itu.

“Kami senang dan bangga punya Kapolsek seperti Pak Krisnat, meski pun dia non muslim tetapi dia tanggap dan peduli terhadap umat muslim. Kami doakan beliau sehat selalu,.murah rezeki dan lama tugas di tempat kami ini,” imbuhnya. (Joko W).