Mantap! Sosok Putra Karo Alexander Kaliaga Ginting Diangkat jadi Komut Kimia Farma

Mantap! Sosok Putra Karo Alexander Kaliaga Ginting Diangkat jadi Komut Kimia Farma

Foto: Alexander Kaliaga Ginting (Int)

Sipayo.com  – Salah satu putra terbaik asal Tanah Karo diangkat menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dia adalah Brigjen TNI (Purn) dr Alexander K Ginting S., Sp.P(K), FCCP yang diangkat sebagai Komut PT Kimia Farma Tbk.

Pengangkatan Alexander Kaliaga Ginting berlangsung melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 yang digelar pada Rabu (29/7/2020). Sesuai dengan hasil RUPST tersebut, sosok Putera Karo ini akan menggantikan Untung Suseno Sutarjo.

“Dewan Komisaris sebagai Komisaris Utama yakni Alexander Kaliaga Ginting,” ujar Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Selain itu, Verdi Budidarmo juga menyampaikan bahwa RUPST Kimia Farma mengangkat Musthofa Fauzi sebagai Komisaris Independen yang baru menggantikan Wahono Sumaryono. Sedangkan, untuk jajaran direksi masih tetap sama dan tidak mengalami perubahan.

Dengan adanya pergantian Komisaris Utama dan Komisaris Independen tersebut, maka susunan baru Dewan Komisaris Kimia Farma adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Alexander Kaliaga Ginting
Komisaris : Subandi
Komisaris: Chrisma Aryani Albandjar
Komisaris Independen: Nurrachaman
Komisaris Independen: Musthofa Fauzi.