Rayakan Milad, PC IPM Perumnas Medan II Gelar Safari Dakwah Pelajar dan Berbagi Sembako

Rayakan Milad, PC IPM Perumnas Medan II Gelar Safari Dakwah Pelajar dan Berbagi Sembako

Keterangan foto: PC IPM Perumnas Medan II Gelar Safari Dakwah Pelajar di Berastagi

Sipayo.com – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) bersamaan dengan Hari Ulang Tahun IPM, menggelar gerakan berbagi sembako dan safari dakwah pelajar di Tugu Perjuangan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah adalah Sekumpulan organisasi wadah pelajar Islam yang bergerak pada gerakan amar ma’ruf nahi mungkar demi terwuudnya pelajar Islam sebenar-benarnya yang berkemajuan disingkat IPM. IPM sendiri didirikan pada tanggal 18 Juli 1961 yang sampai sekarang sudah 59 tahun berdiri.

Maysarah Ketua PC IPM Perumnas Medan II mengarakan bahwa pada kesempatan acara safari dakwah pelajar tersebut PC IPM Perumnas Medan II memberikan sembako kepada para pejuang jalanan demi terciptanya keberkahan dan jalannya gerakan Al-Ma’un di organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

“PC IPM Perumnas Medan II Pada kali ini membuat kegiatan safari dakwah pelajar ke Berastagi dengan berbagi sembako kepada abang-abang jukir, supir, dan grootwel dengan maksud dan tujuan agar IPM menjadi lebih baik dengan adanya gerakan gerakan Al-Maun yang dilakukan dengan mengharap keberkahan dan ridho Allah di Milad IPM Ke-59 Tahun ini,” kata Maysarah.

Sekretaris PC IPM Perumnas Medan II Rizkinta Sitepu mengatakan bahwa acara safari dakwah Pelajar PC IPM Perumnas Medan II tersebut bukan hanya kegiatan Gerakan Berbagi Sembako saja tetapi ada gerakan penanaman ekologi di bukit gundaling, gerakan literasi di alam indah doulu, Silahturahim tokoh adat Karo dan BKM Masjid Al -Ihtirar Berastagi dengan tetap menaati protokoler gugus tugas percepatan penanggulangan Covid 19

“PC IPM Perumnas Medan II juga pada kegiatan Safari Dakwah Pelajar itu berisi Gerakan Berbagi Sembako Pejuang Jalanan di Tugu Perjuangan Berastagi, Gerakan Ekologi di Bukit Gundaling, Gerakan Literasi di Alam Indah Douli, Silahturahim Ke Tokoh Agama Seperti BKM Masjid Al-Ihtirar Berastagi dan Tokoh Karo Jeretian Singarimbun, SH dengan tetap menaati protokoler gugus tugas percepatan penanggulangan covid 19 memakai Masker, Handsanitizer, dan Physical Distancing di Era New Normal Ini”. Tambah Rizkinta Sitepu

Ketua Umum PD IPM Kota Medan Taufik Prima menyambut baik akan hal kegiatan yang diterobos oleh PC IPM Perumnas Medan II yang melakukan safari dakwah pelajar di masa pandemi covid 19 ini dengan membantu yang terkena dampak covid 19.

“PD IPM Kota Medan tentunya menyambut baik langkah pergerakan dan ketulusan hati dari rekan rekan PC IPM Perumnas Medan II yang membuat terobosan kegiatan Safari Dakwah Pelajar yang berisi gerakan berbagi sembako, gerakan ekologi dan gerakan literasi yang dilaksanakan. Semoga yang lain membuat terobosan baru demi membantu masyarakat yang terdampak covid 19”. Sambut Taufik Prima

Terobosan yang dilakukan oleh PC IPM Perumnas Medan II dapat dicontoh oleh organisasi masyarakat yang lain.