Theo Ginting: Sosok Muda, dari Pengusaha Hingga Demi Lambang Karo di Dada

Theo Ginting: Sosok Muda, dari Pengusaha Hingga Demi Lambang Karo di Dada

Foto : Manager Karo United FC, Theopilus Gimtimg bersama Seporter Laskar Simbisa Mengangkat Trofi Juara 

Sipayo.com – “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” demikian salah satu ungkapan terkenal dari Proklamator Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Sebuah ungkapan yang menggambarkan betapa besarnya pengaruh yang bisa diberikan oleh kaum muda. Ungkapan ini sangatlah relevan apabila kita melihat bagaimana banyak sejarah dunia dapat tercipta.

Banyak hal telah dibuktikan oleh generasi muda sepanjang sejarah. Mulai dari menjadi pengusaha muda, memasuki bidang politik, memajukan nama daerah, dan hal-hal lainnya.

Dalam hal itu ada satu sosok generasi muda Karo yang sangat menginspirasi bagi kalangan kalangan muda lainnya di daerah ini, yakni Manager Klub Sepak Bola Karo United FC Theopilus Ginting.

Sosok pengusaha muda yang berdomisili dari Tanah Karo ini mampu menginspirasi kaum muda. Sosoknya sebagai manager Klub Sepak Bola Karo United FC langsung tancap gas dan berhasil membawa gelar juara 1 Liga 1 zona Sumatera Utara pada tahun 2019 lalu.

Kebanggan membawa Karo United FC jadi juara memang tidak lepas dari persiapan berbagai sumber daya, mulai dari persiapan finansial, perekrutan pemain hingga penentuan sosok pelatih. Persiapan yang cukup baik akhirnya terbukti membuahkan hasil. Karo United FC menjadi kampiun Liga 3 Zona Sumatera Utara yang membanggakan sekaligus menjadi catatan sejarah.

Keberhasilan itu tentu saja tak lepas dari peran Theopilus Ginting yang sangat vital. Kepiawainnya dalam mengurus administrasi, transfer pemain, mengatur fasilitas pemain, mengurus lapangan dan berbagai fasilitas lainnya merupakan faktor utama dalam raihan prestasi Laskar Simbisa—julukan bagi tim Karo United FC.

Kemampuan manejerial yang dimiliki pria Kelahiran Kabanjahe, 26 Juni 1978 ini memang bukan muncul begitu saja, namun ditempa dalam proses yang panjang. Sebagai sosok pengusaha muda, mengurusi manajemen perusahaan memang sudah menjadi kesehariannya.

Kemampuan manajemen perusahaan yang dimiliki selama ini yang diimplementasikan oleh pria lulusan dari Universitas Padjajaran Bandung ini di klub sepakbola, akhirnya terbukti juga membawa hasil.

Tentu hasil tersebut belumlah sempurna tanpa dukungan dari kita semua. Artinya, bila kita menginginkan Karo United FC semakin berprestasi di masa mendatang, maka mari kita bersatu padu mendukung kiprah sang manager, menjadikan klub ini lebih berprestasi lagi yang tentunya “Demi Lambang Karo di Dada” sebagaimana motto yang digaungkankannya selama ini.