Alhamdulilah, Peringati 10 Muharam, Anak Yatim Terima 2 Juta Perorang di Sei Tampang Labuhanbatu

Alhamdulilah, Peringati 10 Muharam, Anak Yatim Terima 2 Juta Perorang di Sei Tampang Labuhanbatu

Foto: Kepala Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Mhd Asmui didampingi istri membagikan santunan kepada anak yatim dalam acara memperingati 10 Muharam di Desa Sei Tampang, Sabtu (28/08/2020).

Sipayo.com – Acara memperingati 10 Muharam di Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu berlangsung sukses dan cukup meriah, Sabtu (29/08/2020).

Acara yang digelar setiap tahunnya itu bukan sekedar acara memperingati dengan diisi lagu-lagu qasidah semata, tetapi acara tersebut membawa berkah khususnya untuk anak yatim di desa itu.

“Alhamdulilah acara memperingati 10 Muharam ini bisa kita laksanakan setiap tahunnya. Kalau gak salah kegiatan ini sudah berjalan 14 tahun,” kata Kepala Desa Sei Tampang, Mhd. Asmui saat memberikan kata sambutan pada gelar acara dimaksud.

Dikesempatan itu, Asmui menegaskan acara memperingati 10 Muharam dikhususkan untuk memberikan santunan kepada anak yatim di desa itu. Sedangkan sumber dananya berasal dari kelompok perwiridtan di desa itu dan dari beberapa elemen masyarakat lainnya.

“Atas dukungan dan kerjasama dari masyarakat Desa Sei Tampang, pihak perusahaan dan pihak lainnya saya berharap kegiatan ini terus berkesinambungan dan semakin ditingkatkan,” ujar Asmui.

Seusai acara kata sambutan dari panitia, kepala desa, dan kata sambutan dari Bupati Labuhanbatu Andi Suhaemi Dalimunthe ST, MT, yang dikesempatan itu turut menyumbang sebesar 10 juta rupiah, selanjutnya acara diisi tausiah oleh Al Ustad Azhar Siregar S.PdI.

Kemudian, acara dilanjutkan oleh panitia membacakan perhitungan jumlah akhir sumbangan untuk anak yatim dari semua unsur dengan jumlah sumbangan sebanyak 196 juta rupiah.

“Alhamdulilah, sumbangan yang kita dapat sebesar 196 juta rupiah. Dana ini kita bagikan kepada anak yatim sebanyak 98 orang, perorangnya mendapatkan bantuan sebesar 2 juta rupiah,” sebut panitia penyelenggara dari atas podium disambut riuh tepuk tangan dari para tamu dan hadirin lainnya.

Hadir pada acara itu Camat Bilah Hilir Bangun S.Pd, Kepala Dinas PMD Abdi Pohan, tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Sei Tampang, Ormas Pemuda Pancasila dan Pengurus Partai Golkar Kecamatan Bilah Hilir. (Joko W).