Gawat! Penjarah Minyak dari Truck Tangki yang Terguling di Sei Tarolat akan Diusut

Gawat! Penjarah Minyak dari Truck Tangki yang Terguling di Sei Tarolat akan Diusut

Sipayo.com – Terkait adanya penjarahan minyak yang dilakukan oleh warga terhadap truck pengangkut BBM ( Bahan Bakar Minyak) solar yang terguling ke dalam parit di Desa Sei Tarolat, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu ternyata berbuntut panjang, Kamis ( 27/08/2020).

Pasalnya, pihak pengawas ( koordinator lapangan) angkutan truck tangki tersebut akan menempuh langkah hukum atas penjarahan minyak solar yang rencananya akan dibawa ke Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir.

“Ini sudah bentuk pencurian. Kita akan usut siapa-siapa pelaku pencurian minyak itu. Karena perbuatan mereka tidak manusiawi, sudah jatuh ditimpa tangga pula, “kata S Nainggolan selaku utusan pihak perusahaan pengangkut BBM solar itu kepada Sipayo.com, Jumat (28/08/2020) di Bilah Hilir.

Kata S Nainggolan, selain melakukan pencurian minyak, mesin pompa minyak dan car Jack (dongkrak mobil) juga telah dicuri.

“Dalam tangki satu tetes pun tak ada lagi bang, kan gawat kali itu. Kalau minyak yang tumpah ke dalam parit mereka ambil kita gak masalahkan, tetapi ini dalam tangki pun mereka kuras habis. Ditambah lagi dongkrak dan mesin pompa minyak pun dicuri, sudah terlalu kalilah perbuatan mereka,” ujar S. Nainggolan.

Menurut S Nainggolan, kemarin tengah hari sore ia datang untuk memastikan kondisi truck tangki itu dan akan membawa truck tangki lain guna mempasing minyak solar tersebut.

Tetapi S Nainggolan mengaku terkejut ketika ia sampai di lokasi dan melihat isi tangki truck tidak ada lagi setetes minyak di dalamnya.

“Apa begini budaya bangsa ini. Sudah ada orang kena musibah malah mengambil sebuah kesempatan. Apa mereka gak mikir perbuatan mereka itu supir yang kena imbasnya. Apa gak berpikir kalau posisi mereka dibuat seperti itu!,” sebut S. Nainggolan dengan nada geram.

Menurut S Nainggolan, hari ini mereka berusaha mengevakuasi truck dari dalam parit. Selanjutnya akan melakukan proses hukum terhadap para pelaku yang menjarah minyak itu.

“Kita akan proses bang, tapi kita evaluasi dulu truck tangki ini. Selanjutnya kita tunggu instruksi dari atas, karena sebagian nama yang melakukan penjarahan atau pencurian minyak itu sudah ada sama kami,” terang S. Nainggolan.

Kapolsek Bilah Hilir AKP H. Ahmad Safei Lubis diminta tanggapannya tentang adanya rencana pelaporan terhadap penjarahan BBM Solar tersebut, mengatakan mempersilahkan untuk membuat laporan.

“Ya jelas itu pencurian. Mengambil sesuatu tanpa ijin dari si pemilik. Penjarahan itu ya pencurian, kalau dilaporkan ya akan kita proses,” kata Kapolsek AKP H. Ahmad Safei Lubis (Joko W).