GRNI Sumut Gelar Bakti Sosial Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Sibolangit

GRNI Sumut Gelar Bakti Sosial Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Sibolangit

Keterangan foto: Kegiatan Bakti Sosial Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang Digelar GRNI Sumut di Sibolangit

Sipayo.com – Ormas Gerakan Rakyat Nasional Indonesia (GRNI) Provinsi Sumatera Utara menggelar aksi sosialisasi dan edukasi disiplin protokol kesehatan, serta membagikan kain masker gratis kepada masyarakat 5 desa di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (26/08/2020).

Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

Dalam sosialisasi yang digelar, GRNI mengajak seluruh masyarakat dari 5 desa, yang masing-masing terdiri dari Desa Bandarbaru, Sikeben, Bukum, Martelu dan Desa Sukamaju untuk tetap mengenakan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah di masa penerapan adaptasi kebiasaan baru.

“Masker kain ini kita bagikan secara gratis kepada warga yang sedang berada di luar rumah, namun tidak memakai masker. Kegiatan pembagian masker gratis ini juga diiringi dengan sosialisasi tentang Covid-19 di era penerapan adaptasi kebiasan baru,” ujar Ketua GRNI Sumut, Ismail Sitepu didampingi Sekretaris GRNI Sumut Rasman Padang kepada Sipayo, Kamis (27/8/2020).

Ismail Sitepu berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut, masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga hal ini dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi, serta pembagian masker gratis yang digelar GRNI, turut hadir jajaran GRNI Kabupaten Deli Serdang, GRNI Kota Binjai, dan GRNI Kota Medan.