Plt Kadis PMD Labuhanbatu Dinilai “Lambat” Tanggapi Surat Kementerian Desa

Plt Kadis PMD Labuhanbatu Dinilai “Lambat” Tanggapi Surat Kementerian Desa

Sipayo.com – Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara Abdi Pohan dinilai lambat dalam menanggapi surat kementerian Desa dalam hal Gerakan setegah Miliar Masker untuk desa Aman Covid-19.

Karena, sampai saat ini surat dari menteri desa itu belum juga ditindak lanjutinya meski surat yang tertuang pada 4 Agustus 2020 hingga kini belum juga disosialisasikan oleh PMD ke desa-desa. Meski dalam surat Menteri Desa itu bersifat penting.

Plt Kadis PMD Labuhanbatu Abdi Pohan di Konfirmasi Wartawan dikantornya mengatakan atas belum dilaksanakannya mengigagat anggaran masker tersebut belum dianggarkan didesa.

“Kan belum dianggarkan didesa terkait masker,dari mana diambil uangnya,Kan dianggarkan di APBDes dulu,tapi ada juga yang sudah membagikan masker didesa.Dari itu mau kita data agar tidak menjadi timpag tindih,” kata Abdi, Selasa (18/8/2020).

Katanya, dari adanya desa yang telah membagikan masker kita akan melakukan pendataan lagi apakah yang sudah membagikan akankah dilakukan kembali.

“Sampai saat ini belum kita sosialisasikan,ya sabar lah dulu,atau minggu-minggu ini kita undang Desa,” sebut Pohan.

Menanggapi hal itu Ketua Bravo Lima Labuhanbatu Indaramono mengapresiasikan program yang dilakukan menteri desa itu,sebab masker adalah bagian dari protokoler kesehatan dalam mengantisipasi covid-19.

“Kita ketahui beberapa hari lalu salah satu manajer di Badan Usaha Milik Negara terkena covid.Itukan wilayahnya didesa.Untuk itu kiranya protokoler kesehatan itu melalui rujukan dari menteri desa itu kiranya secepatnya di laksanakan,” pinta Indramono menanggapi.(Abi)